Halal Bihalal FRW Kota Bandung: Silaturahmi yang Paling Banyak Adalah RT RW

Forum RW Kota Bandung saat menggelar Halal Bihalal di Hotel Poster Kota Bandung, Sabtu (14/5/2022) / FRW Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Badan Pengurus Forum RW Kota Bandung menggelar Halal Bihalal 1443 H Tahun 2022 pada acara yang berlangsung di Hotel Poster Jalan PHH Mustopa 33 Bandung, Sabtu (14/5/2022).

Halal Bihalal yang diawali dengan laporan panitia Hj Yetty Katmawati mengangkat  tema “ Satukan Hati, Kuatkan Silaturahmi” dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Bandung H. Erwin, Badan Penasehat Forum RW, Badan Pendiri Forum RW, Badan Pengurus Forum RW, Ketua Forum RW Kecamatan, Ketua Forum RW Kelurahan se Kota Bandung.

Baca Juga: Kartu Imunisasi Anak Beralih ke Aplikasi PeduliLindungi dan Bersertifikat

Dipantau Beritainspiratif.com di lokasi acara, Ketua Forum RW Kota Bandung H. Lily Maulana dalam sambutannya menyampaikan bahwa RT RW merupakan wadah silaturahmi yang menampung aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada Pemerintah Kota.

“Saat ini Forum RW bersama DPRD Kota Bandung, kemarin tengah mengupayakan pencabutan Perda LKK terkait batas usia dan masa bakti RT RW yang sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi di lapangan,” terangnya.  

“Kewajiban pemerintah adalah  mengayomi masyarakatnya, dan perjuangan kami sebagai Forum RW adalah  mengupayakan untuk segera memperhatikan dan meningkatkan insentif RT RW,” ungkapnya.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Wali, bahwa Kota Bandung adalah barometernya Jawa Barat, ngan insentif na pang leutik na (insentifnya paling kecil,red),” lanjut Lily.

Lebih lanjut Lily menyampaikan bahwa Forum RW Kota Bandung akan melaksanakan pelantikan Pengurus periode 2022 - 2027 di Pendopo Kota Bandung pada tanggal 19 Mei 2022 mendatang yang siap dihadiri oleh Wali Kota Bandung dan akan mendukung kita semua.

“Semoga saja kebersamaan kita, kekompakan kita, sesuai dengan tag line Halal Bihalal, Satukan Hati, Kuatkan Silaturahmi. Yang namanya silaturahmi tidak ada kalimat putus, tidak ada kalimat puas, dimanapun kapanpun dan harus ditanamkan di dalam Forum RW Kota Bandung,” tegas Lily yang diakhiri dengan teriakan motto Forum RW Kita Mampu, Kita Rukun, Kita Tangguh.

Tonton: Video Liputan Halal Bihalal Forum RW Kota Bandung

Sementara itu Ketua Badan Pendiri Forum RW Kota Bandung H. Yana mengungkapkan bahwa Ketua RT RW ini bekerja 24 jam mulai dari got mampet hingga pengaduan, PBB dan kematian, itulah pengabdian yang tak terhingga dari RT RW.

Yana menceritakan ada warga yang menjabat Ketua RW terlama di Kota Bandung, dan saat ini ada di RW 12 Kelurahan Tamansari Pak Uja sampai lebih 30 tahun.

“Jadi, siapapun yang jadi pejabat di daerah itu, siapapun yang jadi ketua Parpol di daerah itu, tetap saja harus ke RT RW,” jelasnya.

Baca Juga: 3 Aset di Kawasan Alun-Alun Bandung Akan Diserahkan ke Pemkot

Dikesempatan yang sama anggota DPRD Kota Bandung H. Erwin yang hadir dalam acara tersebut berharap semoga acara halal bihalal ini bisa memperkuat ukhuwah kita. Karena di tahun 2024 ini Ketua RT RW akan  disibukan dengan pelaksanaan Pilkada/Pemilu serentak.

H.Erwin yang juga menjabat Ketua RW mengungkapkan, bahwa saya jadi anggota Dewan itu adalah berkah jadi Ketua RW. Jadi Ketua RT RW itu adalah jalan menuju seorang umaro.

“Karena RT RW sudah masuk dalam 4 pilar sebagai penopang tegaknya suatu wilayah, jadi jangan sampai salah menggunakan kekuasaan itu,” tuturnya.

Acara halal bihalal ini juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan ustadz H.  Koko Adya Winata SIP, MPd yang juga Ketua MUI Kecamatan Cibeunying Kidul menyampaikan bahwa barang siapa yang melakukan silaturahmi akan dipanjangkan umurnya dan barokah rezekinya, mengingat RT RW banyak kegiatan dan silaturahminya dalam melayani masyarakat, mudah-mudahan di idzabah Allah SWT, Alfatihah.

“Bicara kesibukan di Kota Bandung pasti ujung-ujung ke RT RW lagi, ketika bicara silaturahmi maka yang paling banyak silaturahminya adalah RT RW, karena kalau ada yang meninggal, ada kebakaran, melamar pekerjaan  tetap ke RT RW,” tegasnya.

“RT RW tidak ada istilah istirahat dan lelah, pasti dicari, di telepon. Maka RT RW yang paling banyak silaturahminya layak panjang umur dan luas rezekinya,” lanjutnya.

“Bicara kebaikan yang paling banyak kegiatan dari berbagai aktivitas yang ada pasti RT RW, ma enya insentif na ngan Rp300 ribu,” tambahnya.     

“Dengan bersama-sama hadir di acara silaturahmi ini, semoga kita diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT,” pungkasnya yang diakhiri pembacaan doa.

Acara diakhiri dengan bersalam-salaman dan foto bersama serta makan siang dan hiburan.

(YI)

Baca Juga: 

Berita Terkait