Kabupaten Bandung Launching Jembatan Gantung Terpanjang di Asia Tenggara

Bupati Bandung Dadang Supriatna saat mengumumkan launching jembatan terpanjang se-asia tenggara / instagramnya @dadangsupriatna


BERITAINSPIRATIF.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna memperkenalkan sebuah tujuan wisata baru di Kabupaten Bandung berupa jembatan gantung yang dikatakan sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.

Jembatan Gantung tersebut berada di kawasan Ciwidey Kabupaten Bandung yang memang merupakan lokasi tempat wisata yang banyak berada disana.

Melalui instagramnya @dadangsupriatna mengumumkan saat ini di Kabupaten Bandung memiliki Jembatan Gantung yang diklaim sebagai yang terpanjang Se-Asia Tenggara dan diberi nama jembatan Gantung Rengganis.

"Jembatan gantung rengganis memiliki panjang -+350 meter dan menghubungkan ke akses Wisata Kawah Rengganis di Ciwidey," ungkap Dadang dalam unggahan instagramnya seperti dikutip Beritainspiratif.com Rabu, 4 Mei 2022.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Murah Meriah di Bandung

Di masa launching ini, warga Kabupaten Bandung akan mendapat diskon 50 persen untuk memasuki kawasan wisata ini.

Syaratnya adalah memperlihatkan KTP warga Kabupaten Bandung.

"Bagi warga Kabupaten Bandung jangan lupa bawa KTP-nya ya, karena akan dapat potongan harga 50 persen," lanjut Dadang.

Di lokasi ini, wisatawan bisa menikmati pesona alam Kawah Rengganis.

Keindahan, pesona alam serta air panas yang ada di Kawah Rengganis Ciwidey punya nilai historis yang kuat karena merupakan hasil dari letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi sejak jutaan tahun lalu.

Kawah aktif dari letusan gunung tersebut sampai sekarang masih ada dan menjadi objek wisata. Keindahan Kawah Rengganis terbentuk oleh alam, sehingga keindahannya pun alami.

Baca Juga: Inilah 15 Rekomendasi Kuliner Maknyos di Kota Bandung Saat Lebaran

Pemandian air panas alami ini seperti di lokasi lainnya, di Kawah Rengganis Ciwidey ini juga dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit.

Air hangatnya yang alami dengan lumpurnya, mengandung belerang  konon bisa bantu menyembuhkan penyakit.

“Insya Allah sehat, pulang dari sini tidak ada penyakit apapun sehat selalu, hatur nuhun,” pungkas Dadang.

Menuju Jembatan Gantung Rengganis

Jika hendak berwisata ke jembatan gantung Rengganis anda akan diarahkan melalui alun-alun ciwidey Kabupaten Bandung menuju kawasan wisata Ciwidey dengan pemandangan alamnya yang indah. Lalu akan melewati Kawah Putih hingga  mencapai Situ Patenggang, beberapa meter kemudian kita diarahkan belok kiri dimana dari atas bukit akan terlihat pemandangan situ patenggang kemudian jalan terus hingga menemui pos retribusi, lanjut sedikit sampailah kita di jembatan gantung rengganis.

(RV) 

Baca Juga: 

Berita Terkait