Forum RW Kota Bandung Sampaikan Duka Cita Mendalam atas Wafatnya Eril

Ketua Umum Forum RW Kota Bandung H. Lily Maulana (dok. Forum RW Kota Bandung)


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Sebagaimana telah dikabarkan Keluarga Ridwan Kamil telah menyampaikan bahwa Emmeril Khan Mumtadz yang akrab dipanggil Eril dinyatakan meninggal dunia. 

Hal itu disampaikan kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman saat melakukan Konferensi Pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (3/6/2022).

"Innalillahi wa Innalillahi rajiun, Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan bahwa mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke rahmatullah karena tenggelam," ujar Erwin.

MUI Jabar pun telah meminta masyarakat untuk melakukan salat gaib, pada Jum’at (3/6/2022) yang telah digelar di masjid-masjid Kota Bandung dan juga salat gaib yang digelar pihak keluarga beserta MUI di gedung Pakuan.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Wahai Sungai Aare....! Aku Titipkan Jasad Anak Kami Kepadamu

Ucapan duka cita mengalir dari berbagai pihak ditujukan kepada pihak keluarga, khususnya Ridwan Kamil dan Atalia Praratya atas kepergian putranya tercinta.

Ucapan duka pun disampaikan oleh Ketua Umum Forum RW Kota Bandung H. Lily Maulana melalui banner yang diedarkan kepada seluruh masyarakat dan RT RW di Kota Bandung.

Baca Juga: Keluarga Ridwan Kamil Nyatakan Eril Telah Wafat, Wali Kota Bandung Turut Berduka

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, Forum RW Kota Bandung turut berduka cita atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz, Putera sulung Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat,” tulisnya.

Ketua Umum Forum RW Kota Bandung beserta jajaran Badan Pengurus juga mendoakan semoga ananda Eril Husnul Khotimah, Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan, Aamiin ya robbal alamiin.

“Ya Allah ampunilah dosanya, hapuskanlah kesalahannya, maafkanlah segala kekeliruannya, terimalah segala amal ibadahnya, lapangkanlah pintu surga baginya, muliakanlah tempatnya di alam barzah," tulisnya.

Diketahui bahwa Ridwan Kamil bersama istri dan anak perempuannya telah tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Jumat (3/6/2022) sekitar pukul 18.35 WIB seusai kembali dari Bern, Swiss, dan memohon semua pihak untuk memberikan waktu agar bisa menguatkan diri.

"Saat ini kami keluarga inti sedang berkumpul. Kami mohon maaf untuk sementara mohon diberikan ruang waktu dan ruang privasi buat Kang Emil dan Teh Lia untuk penguatan bersama keluarga inti," ungkapnya.

(YI)

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

Berita Terkait