Jenazah Eril Akhirnya Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss

Bendungan Engehalde di Sungai Aare, Bern, Swiss, yang menjadi lokasi penemuan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Fotot: ANTARA/Krisna Diantha (Swiss)


BERITAINSPIRATIF.COM - Kepolisian Bern, Swiss, mengungkap lokasi penemuan jenazah anak sulung Ridwan Kamil yang sempat dinyatakan hilang, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.

"Pada Rabu (8/6) pagi, satu jenazah berhasil dievakuasi di pintu air Engehalde, di Bern," demikian pernyataan kepolisian Swiss di situs resmi mereka

Jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (23)  hilang di Sungai Aare, Swiss akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pada pukul 6.50 waktu setempat.

Baca Juga: Emil: Jenazah Eril Insya Allah Akan Dimakamkan Senin

Berdasarkan rilis yang diterbitkan Polisi Bern di situs web mereka pada Kamis (9/6/2022), disebutkan bahwa pada Rabu pagi waktu setempat, polisi wilayah Bern mendapat laporan temuan tubuh seorang pria berada di air Bendungan Engehalde di Bern.

Spesialis dari polisi air Bern mendapati tubuh pria itu di cekungan luapan bendung dan kemudian menyelamatkannya.

Baca Juga: Presiden Instruksikan Kemlu dan Dubes Bantu Kepulangan Jenazah Eril

Dipastikan bahwa pria itu sudah tak bernyawa. Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban meninggal adalah warga negara Indonesia (WNI) yang hilang di Sungai Aare sejak Kamis (26/5/2022).

Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini.

Baca Juga: Polri: Jenazah Eril Ditemukan oleh Polisi Penjaga Pintu Air

Disampaikan juga, sejak pria itu hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan. Banyak layanan darurat mencarinya dari darat dan air. Alat drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi turut digunakan dalam pencarian.

Semua penyelidikan sekarang selesai.

Diungkap Krisna Diantha Akassa, kontributor Kompas.com yang berada di Swiss, Polisi Bern membenarkan rilis tersebut dan jenazah yang ditemukan adalah Eril, anak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, Indonesia.

(YI)

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

Berita Terkait