Pengumuman PPDB Jabar 2022 untuk SMA/SMK Dibuka, Ini Link nya

dok.disdik jabar


BERITAINSPIRATIF.COM - Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat (Jabar) dibuka pada hari ini Senin (20/6/2022).

Cara melihat hasil pengumuman PPDB Jabar jenjang SMA, SMK, dan SLB, peserta bisa mengakses link dilaman resmi Disdik Jabar disdik.jabarprov.go.id melalui link: https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/

Lalu lakukan Scroll ke bawah hingga menemukan “Wilayah Tujuan PPDB”.

Lalu Pilih Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) sesuai wilayah pendaftaran PPDB, dan  klik “Buka Laman Cadisdik” Klik menu “Hasil Seleksi” dan isi kolom pencarian .

Masukkan jenjang pendaftaran yang dipilih (SMA, SMK, atau SLB) Masukkan kota tempat pendaftaran PPDB Jabar 2022 Masukkan jenis sekolah (negeri atau swasta) Cari sekolah tujuan yang dipilih untuk mengikuti seleksi PPDB Jabar 2022. 

Jika sudah ditemukan, klik "Hasil Seleksi", nantinya akan muncul daftar nama peserta yang dinyatakan lolos pada PPDB Jabar. 

Baca Juga: Wali Kota Bandung Lantik 148 Pejabat, Termasuk 7 Kadis dan Camat Arcamanik

Cara daftar ulang PPDB Jabar 2022

Bagi calon peserta didik yang dinyatakan lolos seleksi, wajib mengikuti daftar ulang.

Daftar ulang bisa dilakukan langsung ke sekolah tujuan atau via online ke alamat website sekolah Untuk daftar ulang, peserta harus menyiapkan dokumen persyaratan, baik asli maupun fotokopi. 

Baca Juga: Bandung Kota Pertama Data Kependudukan Terintegrasi dengan OPD 100 Persen

Calon peserta didik juga juga wajib membawa bukti tanda diterima. Bukti tanda diterima bisa dicetak dari laman PPDB setelah pengumuman Bagi calon peserta didik yang yang tidak mendaftar ulang sesuai jadwal maupun tanpa pemberitahuan, dianggap mengundurkan diri

Sebagai informasi, daftar ulang PPDB Jabar 2022 tahap 1 berlangsung pada 21-22 Juni 2022

Adapun bagi calon peserta didik yang diterima di tahap 1, tetapi tidak diambil; untuk mendaftar ke tahap 2, maka harus mengundurkan diri dulu di sekolah penerima supaya tidak dikunci di pendaftaran PPDB Jabar 2022 tahap 2

(Ida)

 

Berita Terkait