Sertijab, Marsda TNI Minggit Tribowo Jabat Komandan Seskoau Lembang

Foto: dok. Sesko TNI AU Lembang


Lembang, Beritainspiratif.com - Sebagai upaya mengangkat kearifan lokal nilai luhur budaya Indonesia, maka dalam rangkaian Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Seskoau dari Marsda TNI Widyargo Ikoputra kepada Marsda TNI Minggit Tribowo digelar acara tradisi passing in dan passing out Komandan Seskoau (Danseskoau) diramaikan dengan kesenian sisingaan di Seskoau, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (11/7/2022).

Kedatangan Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo beserta Ketua PIA Adhya Garini Daerah II Koopsud II Ny. Wanti Minggit Tribowo diawali dengan pengalungan bunga oleh Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Yanti Ikoputra, kemudian dilanjutkan jajar kehormatan oleh seluruh keluarga besar Seskoau.

Tepat di Lapangan Widya Ambara, dua pasang sisingaan telah menunggu untuk mengantar kedua pasang pejabat untuk memasuki Mako Seskoau.

Baca Juga: Forum RW Kota Bandung Pererat Komunikasi dengan Kodim 0618/BS dan Sekda

Menurut penanggung jawab passing in dan passing out Kolonel Pom Yudi Praktikno mewakili Ketua Panitia Sertijab, Kolonel Kal Iwan Setiawan mengatakan sisingaan merupakan kesenian yang berasal dari Jawa Barat dengan nilai-nilai luhur terkadung di dalamnya yaitu kebersamaan, kerja sama untuk memikul beban agar menjadi ringan, dan tentunya sebagai wujud dukungan kepada penunggang sisingaan agar dapat selalu dilancarkan dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan.

Hal serupa dikatakan Pangkoopsud II yang nantinya akan menjabat Danseskoau bahwa penyambutannya di lingkungan Seskoau sangat hanggat dan terasa kebersamaannya.

“Tentu saja kebersamaan ini akan selalu kita pertahankan karena sebagai upaya dalam menghadapi tugas-tugas ke depan yang lebih bervariasi,” katanya.

Senada dengan itu, Danseskoau mengatakan, dedikasi dan loyalitas yang diberikan seluruh personel Seskoau sangat luar biasa, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar dan aman.

“Terima kasih semuanya atas segala dukungan yang telah diberikan kepada saya,” ucap Danseskoau.

Setibanya di Mako Seskoau dilaksanakan acara penyerahan memorandum Komandan Seskoau dan rapat paripurna Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau dan dilanjutkan pemasangan foto pejabat lama dilanjutkan penyerahan kunci ruang kerja Danseskoau. Selanjutnya di akhiri dengan menghantarkan Marsda TNI Widyargo.

(Ida)

Baca Juga: 

Berita Terkait