Cari Audio Tape Berkualitas Tinggi Harga Miring, Kunjungi Pasar Cihapit!

Foto: Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Akhir-akhir ini Warga Bandung dihebohkan dengan tumpah ruahnya jajanan di kawasan Cihapit. Mulai dari makanan tradisional hingga kekinian semua ada di sana.

Tetapi, tahu enggak sih ada juga aneka macam audio tape yang dijual di daerah Cihapit? Lebih tepatnya sih di dekat Taman Cibeuying.

Selain kualitasnya yang bagus, audio tape yang dijual di sana juga memiliki harga yang sangat miring.

Tidak semua produk di sana itu bekas ya, ada juga produk-produk baru yang dijamin enggak akan ketinggalan zaman.

Baca Juga: Letda Arh Imron Ichwani, Anak Tukang Bubur yang Ingin Jadi Jenderal

Devin Mukhlis Saputra salah satu pemilik DND Audio pada Kamis, 21 Juli 2022 mengungkapkan kepada Tim Humas Kota Bandung bahwa usahanya ini sudah lama dan digarap oleh keluarganya.

“Ini awalnya dikelola oleh ayah saya, tetapi karena beliau sudah lanjut usia. Usaha ini dialihtangankan ke saya. Toko ini sudah ada sejak 11 tahun yang lalu dan seiring berjalannya waktu, produknya juga kami sesuaikan dengan zaman,” kata Devin.

Dengan begitu, banyak sekali konsumen yang berkunjung ke sana.

“Mulai dari mobil antik hingga mobil mercy biasanya pasang tape di sini. Konsumen juga udah bukan cuma masyarakat Bandung saja. Pernah waktu itu dari Garut Selatan sengaja beli tape di sini,” tambahnya.

Devin juga mengaku mendapatkan tape-tape tersebut dari hasil jual-beli kepada langsung pemilik ataupun ke ‘showroom’ mobil.

Selain itu, Devin mengatakan bahwa tokonya ini sudah ada diberbagai aplikasi seperti Bukalapak, Shopee, hingga Tokopedia.

“Di sini kan yang jual tape banyak banget, mungkin ada sampai 25 toko. Strategi saya sih lebih ditonjolkan pemasaran onlinenya melalui aplikasi. Dari situ, jujur kebantu banget penjualannya,” katanya.

Baca Juga: Temui Bappelitbang, Forum RW Kota Bandung Beri Masukan PIPPK Hingga Insentif RT/RW

Ia juga menambahkan, tersedia pemasangan langsung menghampiri konsumen.

“Di DND Audio bisa dipanggil untuk pemasangannya, pernah waktu itu saya ke karawang hanya sekadar memasangkan tape saja,” tambah Devin.

Lebih lanjut, Devin terang-terangan menyampaikan profitnya dalam kurun waktu 1 bulan. Katanya, minimal 20 juta setiap bulan dapat masuk ke kantongnya.

Meski begitu, Devin sangat menjunjung tinggi kepuasan konsumen.

“Saya dari dulu jualan enggak pernah menjaminkan sesuatu kepada konsumen. Biar mereka puas dan berlangganan. Palingan kalau elektronik itu garansi perbaikannya 1 tahun,” tuturnya.

Perihal harga, DND Audio menarif dari mulai puluhan ribu hingga mencapai angka jutaan.

“Untuk tape biasa itu ada yang Rp65.000 juga. Tapi, kalau untuk android mulai dari Rp1,2 juta hingga Rp8 juta,” jelasnya,

Aban Sobana yang kebetulan sedang membeli tape di sana mengatakan, telah berlangganan berkunjung ke Pasar Cihapit untuk membeli tape.

“Semenjak saya memiliki mobil, pasti beli tapenya di Cihapit. Soalnya selain murah, penjualnya juga ramah. Sehingga kalau ada keluhan sedikit bisa langsung diperbaiki," ungkap Aban.

Selain itu, katanya di Pasar Cihapit memiliki banyak variasi tape.

"Pun, banyak sekali pilihannya. Mulai dari yang biasa saja hingga yang android lengkap dengan fitur bluetooth juga ada di sini, sehingga leluasa memilih,” kata Aban. **

(AA)

Baca Juga: 

Berita Terkait