Curug Sodong di Kawasan Ciletuh Kabupaten Sukabumi Diresmikan

Bupati Sukabumi Marwan Hamami usai meresmikan destinasi wisata Curug Sodong (4/9/2022) / Humas Jabar


BERITAINSPIRATIF.COM - Bupati Sukabumi Marwan Hamami meresmikan destinasi wisata Curug Sodong (4/9/2022).

Prosesi peresmian kali ini dilakukan dengan cara yang berbeda. Sebelum meresmikan, Marwan bersama Forkopimda hingga perangkat daerah touring bersama dengan sepeda motor dari Ujunggenteng ke kawasan Curug Sodong di kawasan Ciletuh -Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) sambil melewati spot-spot pemandangan yang indah. 

Untuk diketahui, destinasi wisata yang berada di kawasan CPUGGp ini, telah memiliki wajah baru yang lebih representatif bagi wisatawan. Hal itu setelah mendapatkan revitalisasi. 

Baca Juga: HJKB 212: Beberesih Bandung Jilid 4, Digelar Ditingkat Kota hingga RT/RW

Berbagai fasilitas telah tersedia secara lengkap di area Curug Sodong mulai dari bale atau gazebo, mushola, menara pandang, hingga amphitheater. 

Tak hanya itu, area parkir pun cukup luas. Bahkan terdapat warung warung yang tertata dengan baik serta menjual produk UMKM. 

Bagi masyarakat yang ingin lebih lama menikmati suasana di Curug Sodong, bisa menginap di homestay sekitar area tersebut. 

Baca Juga:

-Wargi Bandung Semarakkan HJKB ke-212, Yuk Kibarkan Bendera, Spanduk & Baliho

-Inilah Rangkaian Acara Hari Jadi Kota Bandung Tahun 2022

-Hari Jadi Kota Bandung ke-212, Forum RW Gelar Sepeda Santai Hadiah Umroh - Sepeda Motor

Marwan Hamami mengaku bersyukur di HUT daerahnya yang ke-152 tahun, dapat ditambah fasilitas layanan kepada masyarakat. Salah satunya, kawasan Curug Sodong yang telah direvitalisasi. 

"Di sini telah ada fasilitas yang sangat lengkap, mari kita pelihara bersama. Buat masyarakat yang datang ke sini kerasan. Sehingga, mereka bisa mengajak orang lain agar berdatangan ke sini," ujarnya. 

Revitalisasi ini bukan sekadar mempercantik kawasan Curug Sodong. Namun, membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Wisatawan bisa menikmati fasilitas di sini. Dengan tingginya pengunjung, warga setempat pun harus lebih sejahtera. Masyarakat bisa menyediakan homestay hingga berjualan kepada wisatawan," ucapnya.

(RV)

Baca Juga: 

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024