Bunda PAUD Umi Oded dan Cibeunying Kidul Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Siti Muntamah Oded (Umi Oded), Bunda PAUD Kota Bandung Periode 2018 -2021 raih penghargaan tingkat Nasional / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota Bandung Kembali mendapatkan apresiasi tingkat nasional. Kali ini apresiasi tersebut diterima Oleh Pemerintah Kota Bandung melalui sosok Bunda PAUD Kota Bandung Periode 2018 -2021, Siti Muntamah Oded. Penghargaan yang diberikan yaitu Predikat Widya Dharma Madya.

Tak hanya Siti Muntamah, Bunda PAUD Kecamatan Cibeunying Kidul, Aneu Susimi juga meraih penghargaan dengan Predikat Teladan 1.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Pendidikan Anak Usia Dini,    Komalasari yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi Kepada Siti Muntamah di Aula Barat Gedung Sate Jalan Diponegoro, Selasa 11 Oktober 2022. 

"Alhamdulillah, tentu ini sangat membanggakan dan membahagiakan.
Kita harap rangsangan, investasi dalam pendidikan, khususnya PAUD menjadi faktor penting untuk bersaing di era globalisasi. Setiap daerah dituntut untuk dapat memberikan layanan pendidikan PAUD berkualitas," ungkap Siti Muntamah usai menerima penghargaan.

Baca Juga: 8 Camat Terbaik di Jabar Dihadiahi Belajar ke Singapura, Termasuk Bandung Wetan

Umi sapaan karib Siti Muntamah menitipkan keberlanjutan Program yang telah diinisiasi bersama.

"Program ini terus dilanjutkan, Bunda Bunda PAUD di tingkat kecamatan dan kelurahan terus dibentuk," ungkapnya.

Senada dengan Umi, Bunda PAUD Kota Bandung Periode 2021 -2023 Yunimar Yana Mulyana mengatakan, salah satu pemangku kepentingan yang dipandang memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan PAUD berkualitas adalah Bunda PAUD. 

"Bunda PAUD merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini (0-6 tahun) di wilayahnya masing-masing, guna mendukung terwujudnya layanan PAUD berkualitas," jelas Yuni.

Baca Juga:

-Program Padat Karya Akan Dilanjut ke Tingkat Kelurahan Kota Bandung

-Medsos Pemkot Bandung Raih Predikat 1 Ajang Humas Jabar Awards

-Pedagang Bubur Desa Cipanas Cianjur Raih Penghargaan Ketua RW Teraktif di Jabar 2022

Baca Juga: Kol. Inf FX. Sri Wellyanto Jabat Dansektor 22 Citarum Harum yang Baru

Selama ini, kaya Yunimar, pihaknya terus menyosialisasikan PAUD hingga tingkat kecamatan dan kelurahan. Tak hanya itu, peran Bunda PAUD di tingkat kecamatan dan kelurahan juga turut membantu layanan yang berkualitas.

"Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan diharapkan dapat melibatkan kaum ibu secara aktif. Mengingat perannya yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak mereka," tuturnya.

Selain Apresiasi kepada Sejumlah Bunda PAUD di Wilayah Jawa Barat dalam acara tersebut digelar Deklarasi Gerakan Ayo Kembali Ke PAUD yang dipimpin Bunda Literasi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil. **

(AA)

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

Berita Terkait