Medsos Pemkot Bandung Raih Predikat 1 Ajang Humas Jabar Awards

Penyerahan penghargaan Pengelolaan Media Sosial Terbaik I Humas Jabar Award 2022 Foto : Humas Jabar


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota Bandung meraih predikat terbaik 1 dalam kategori pengelolaan media sosial kota se-Jawa Barat melalui akun Instagram @humas_bandung.

Capaian ini mengungguli Pemkot Bogor di posisi kedua dan Pemkot Sukabumi di peringkat ketiga.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana menghaturkan terima kasih atas capaian positif yang diraih Pemkot Bandung.

Baca Juga: Jabar Lepas Ekspor Ubi Cilembu ke Hongkong Senilai 300.000 USD

Walau apresiasi bukan tujuan utama, Yayan berharap prestasi ini dapat menjadi pengingat bagi Pemkot Bandung agar terus menyuguhkan yang terbaik dalam menyajikan informasi publik.

“Di era digital ini, mayoritas warga Kota Bandung mencari info dari media sosial. Maka dari itu, saya titip media sosial kita (Pemkot Bandung) agar dapat beradaptasi dengan kebutuhan (konsumsi konten) masyarakat,” ucapnya di Aula Barat Gedung Sate, Sabtu 8 Oktober 2022.

Baca Juga: Bebersih Bandung di Kewilayahan Diharapkan Berlanjut Setiap Minggu

Yayan juga meyakini, masyarakat Kota Bandung memiliki kedewasaan dalam bermedia sosial dan literasi. Dengan begitu, masyarakat Kota Bandung relatif tak mudah dipengaruhi hoaks.

“Sudah sangat baik. Saya yakin itu,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh lapisan di Kota Bandung, mulai dari pemerintah hingga masyarakat, agar senantiasa membagikan berita-berita positif dan menjauhi hoaks.

Baca Juga:

-Banjir Gedebage, Pemkot Bandung akan Aktifkan Sungai Cisaranten Lama

-Parkir di Balai Kota Bandung Kini Gunakan Kartu Khusus & E-Money

-Kota Bandung Akan Dibangun 2 Fly Over dan 2 Underpass, Ini Lokasinya!

-Kecamatan Bojongloa Kidul Juara Umum STQH ke-38

Sementara itu, Kepala Diskominfo Jawa Barat, Ika Mardiah menyebut acara ini dirangkaikan pula dengan Festival Literasi Digital Jawa Barat.

Berbagai kegiatan seputar literasi digital pun telah digelar sejak Sabtu pagi. Mulai dari kegiatan bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Relawan TIK, serta dengan KPU Jawa Barat.

“Tujuannya bersama-sama membangun masyarakat Jawa Barat agar melek literasi digital,” kata Ika. **

(AA)

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

Berita Terkait