Buruan Sae Kota Bandung Raih Penghargaan Dunia: 'Its Great Beautiful Solution'

Kepala DKPP Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar (kedua kiri) saat menerima penghargaan program Buruan Sae Kota Bandung ajang Global Forum di Rio de Janiero, Brazil, 17 - 19 Oktober 2022 / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Program ketahanan pangan Kota Bandung, Buruan Sae menerima penghargaan Prize Milan Pact Award (MPA) Tahun 2022 Special Mention Food Production pada The 8th MUFPP (Milan Urban Food Policy Pact).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Head of Milan Urban Food Policy Pact (MUFPP) Secretariat Filippo Gavazzeni kepada Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar.

Gin Gin mengatakan, ini merupakan kebanggaan terbesar bagi kota bandung karena sebagai kota besar dan jauh dari perhatian kota-kota dunia lainnya muncul penghormatan dan prestasi membanggakan.

Ia menceritakan proses apresiasi luar biasa diberikan kepada Buruan Sae oleh para delegasi dari berbagai dunia yang hadir pada forum tersebut.

"Mereka semua menyatakan 'its great beautiful solution', bahkan saat disebutkan Buruan Sae dan kota Bandung mereka teriak ikut gembira," katanya kepada Humas Bandung, Selasa 18 Oktober 2022.

Ia menyebut penghargaan ini merupakan hasil kolaborasi pentahelix yang begitu hidup untuk Buruan Sae.

"Tentunya dipersembahkan untuk Kota Bandung. Terima kasih atas kolaborasi pentahelix yang begitu hidup untuk buruan sae," kata dia

"Terimakasih warga kota bandung yang menjadikan buruan sae sebagai bagian hidup penting warga kota Bandung," imbuhnya.

Baca Juga:

-Lima SD Negeri di Kota Bandung Airnya Bisa Diminum Langsung dari Kran

-Ridwan Kamil Minta Usulan Nama Kereta Cepat Jakarta - Bandung ke Masyarakat

-Wali Kota Harap Bandara Husein Hadirkan Suasana Khas Kota Bandung, Seperti Bali

-Pemkot Bandung Turunkan Tim Audit Kasus Stunting di 2 Kecamatan dan Kelurahan

-Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja Jalur Pro Hire Tahun 2022

Ia mengaku, dengan Buruan Sae yang kini telah menjadi perhatian dunia, akan semakin menambah semangat dan motivasi bagi Pemkot Bandung untuk terus mengembangkan berbagai program.

"Harusnya ini menjadi tambahan semangat dan motivasi kita semua untuk terus bergerak dengan buruan saenya yang ditunjang dengan program dan kegiatan lainnya untuk kota Bandung tercinta," ujarnya.

Baca Juga: 3 Wilayah Ini Gunakan Plat Nomor Kendaraan Warna Hijau, Bukan Putih

Atas keberhasilan Buruan Sae mendunia, Gin Gin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan menjalankan program Buruan Sae.

"Terima kasih pak Wali Kota, DPRD, Kelompok Buruan Sae, komunitas, perguruan tinggi, media serta para pihak yg banyak dan tidak bisa disebutkan yang selalu hadir dengan semangat dan senyumnya untuk Buruan Sae," katanya.

"Untuk semua keluarga besar DKPP yang sabar dan selalu kompak bersama support apapun untuk Kota Bandung," imbuhnya.**

(AA)

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta