YPIS Al-Azhar 30 Bandung, Roda Amal dan Corpcomm Telkom Peduli Gempa Cianjur



BERITAINSPIRATIF.COM - Yayasan Pendidikan Islam dan Sosial/YPIS Satu Hijriah 1427 (pengelola TK dan SD Al-Azhar 30 Sarijadi Kota Bandung), donatur di sociopreneur Roda Amal, dan Corporate Communication (Corpcomm) PT Telkom gotong royong membantu korban gempa Cianjur, Rabu (23/11/2022) malam.

Bantuan diberikan berupa 1.059 nasi kotak, 4.000 snack anak-anak, 100 kardus mie instan, 347 dus air mineral. Selain itu, diberikan ratusan paket berisikan pampers, susu bayi dan anak, makanan bayi, hingga roti.

Urunan tersebut kemudian dipusatkan di lokasi SD-SMP Al-Azhar Cianjur Jl Dr Muwardi (By Pass), yang disebar ke berbagai lokasi antara lain di tenda pengungsian di sekitar sekolah tersebut.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua YPIS 1 Hijriah Hendra dengan diikuti puluhan guru dan karyawan pada sekolah yang beralamat di Jl Tirta Sari III No 1, Sarijadi, Kec. Sukasari, Kota Bandung tersebut.

Baca Juga: Korlantas Siapkan STNK-BPKB Khusus, Kendaraan Listrik Konversi dari BBM

Baca Juga:

-Inilah Daerah yang Dilewati Sesar Cimandiri, Penyebab Gempa di Cianjur

-Gempa Cianjur, Pemerintah Bantu untuk Rumah Rusak Berat Rp50 Juta

-Bukan Sesar Cimandiri, Ahli Unpad Ungkap Penyebab Lain Gempa Cianjur

-WAJIB TAHU! inilah 6 Cara Selamatkan Diri Saat Terjadi Gempa Bumi

Menurut Muhammad Sufyan Abdurrahman, Fouder Yayasan Roda Amal Bersama, kolaborasi tersebut bertumpu dari inisiatif YPIS yang gerak cepat membantu.

"Terutama setelah melihat masifnya kerusakan, banyak rumah hancur berimbas puluhan ribu masyarakat Cianjur mengungsi. Dengan skala dampak besar, maka perlu kolaborasi yang sama besarnya," katanya dalam keterangan pers.

Dia mengatakan inisiatif tersebut kemudian coba ditawarkan ke donatur perorangan dan institusi di Roda Amal, hasilnya menggembirakan karena gayung bersambut seketika.

"Dalam waktu kurang dari 24 jam, sudah puluhan donatur perorangan dan BUMN yang menyambut tawaran kami. Semuanya memberikan dalam bentuk transfer dana yang kami lalu berikan kepada YPIS Satu Hijriah untuk dibelanjakan dan diolah aneka paket nasi dan snack," katanya.

Inisiasi urunan serupa sejak awal sering dilakukan antara ketiganya, terutama setelah era pandemi. Seperti pemberian paket sembako untuk keluarga terkena PHK saat awal pandemi, berbagi makanan ifthar, berbagi THR guru ngaji, dan lainnya.

YPIS Satu Hijriah sendiri selain membina ratusan murid di sekolahnya, tercatat aktif dalam kegiatan infaq dan shodaqoh bersama. Seperti berbagi untuk 120 anak penyandang disabilitas di Kecamatan Sukajadi Bandung, Senin (24/1/2022).

Bantuan kala itu diserahkan Hendra dan Kepala Sekolah SD Sarijadi 30 A, Mamduh Munawar bersama perwakilan guru dan karyawan.

Kepala Sekolah SD Sarijadi 30 A. Mamduh Munawar, pihaknya memiliki tiga program yang bergerak dalam 3 sektor yakni pendidika, dakwah, dan sosial. (**)

(YI) 

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

-Beginilah Proses Tilang ETLE dan Cara Bayar Dendanya

-9 Pelaku Usaha Terbaik di Kota Bandung Raih Penghargaan UMKM Award 2022

-Heboh, Bunga Bangkai Tumbuh di Galengan Sawah di Kota Bandung

-Batas Usia Petugas KPPS Pemilu 2024 Maksimum 55 Tahun

Berita Terkait