Catat Jadwalnya, Pasar Murah Digelar di 30 Kecamatan & 151 Kelurahan Kota Bandung

Ilustrasi Pasar Murah / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Untuk menjaga stok tetap aman jelang Ramadan hingga Idulfitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan kembali menggelar Pasar Murah dan Bazar Murah.

Jadwal Jelang Ramadan

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, Pasar Murah akan kembali dilaksanakan jelang Ramadan tanggal 13-21 Maret. Dalam sehari ada dua kecamatan akan digelar Pasar Murah.

"Nanti pasar murah akan kita laksanakan kembali dengan 30 kecamatan, itu boleh warga di luar kota Bandung berbelanja dan tidak dibatasi," kata Elly, Kamis 9 Februari 2023.

Jadwal Saat Ramadan

Saat Ramadan, lanjut Elly, akan digelar lagi Pasar Murah pada tanggal 24, 27, 28, 29, 30 Maret 2023.

Jadwal Jelang Idufitri

Jelang Idulfitri Pasar Murah akan digelar pada tanggal 3, 4, 5, 6 April 2023.

Baca Juga: 3 Pasar di Kota Bandung Dipasok MinyaKita Tiap Bulan, Harga Rp14.000

Selain itu, akan ada juga Pasar Murah di 151 kelurahan yang dilaksanakan dari TP PKK Kota Bandung bekerja sama dengan beberapa distributor.

Selain Pasar Murah, Bazar Murah juga akan dilakukan pada 14 April 2023. Lalu, program Sidak Harga Barang Pokok akan dilaksanakan bersama Wali Kota Bandung.

"Pasar Murah menjual komoditi barang pokok. Sedangkan Bazar Murah berisi kuliner, kraf, fesyen, dan kebutuhan lain yang banyak diminati menjelang Idulfitri. Sementara Operasi Pasar ditujukan untuk penerima manfaat golongan rumah tangga miskin," jelasnya.

Baca Juga: Cara Perpanjang STNK Tanpa KTP Pemilik Lama dan Balik Nama Kendaraan

Elly mengatakan, persiapan Pasar Murah sudah dikoordinasikan dengan para distributor dan penyedia, di antaranya Bulog, RNI, Wilmar, CV. Bagus, Indomarco, Pertamina, Aprindo, Toko Tani dan lainnya.

Beberapa komoditi yang akan tersedia dalam Pasar Murah dan Bazar Murah adalah minyak goreng curah kemasan, minyak goreng kemasan premium.

Selanjutnya beras medium, beras premium, tepung terigu, gula putih, telur ayam, gas 3 kg, bawang merah, bawang putih, daging sapi, daging ayam, dan sayuran.

"Kita akan 'guyur' terus melalui pasar murah, operasi pasar, dan bazar murah menjelang Ramadan agar harga terjaga," katanya. **

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

(RV) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Penggunaan Seragam Satpam Warna Krem Sudah Berlaku

-Wali Kota Bandung Cabut Kepwal Kenaikan Tarif Air Minum PDAM

-Anggota PPK, PPS, KPPS dan Pantarlih Bisa Diberhentikan, Ini Alasannya!

-Majelis Taklim Anda Ingin Gelar Acara di Masjid Al Jabbar, Begini Cara Daftarnya!

-Pensiunan Tak Perlu Lapor SPT Tahunan? Begini Aturannya!

-Gaji Panwas, PPS hingga Pantarlih Pemilu 2024 Segini Besarnya!

Berita Terkait