Nama Bupati Garut Pertama Diabadikan sebagai Sarana Olahraga

Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati (Wabup) dr. Helmi Budiman saat berziarah ke makam Bupati Garut pertama yaitu RAA Adiwijaya, dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-210 Kabupaten Garut (HJG 210), Rabu (15/2/2023) / Humas Pemkab Garut


Garut, Beritainspiratif.com - Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati (Wabup) dr. Helmi Budiman berziarah ke makam Bupati Garut pertama yaitu RAA Adiwijaya, yang menjadi agenda pokok pertama dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-210 Kabupaten Garut (HJG 210), Rabu (15/2/2023).

Rudy menerangkan, tujuan dari kunjungan ziarah ke makam adalah sebagai bentuk penghormatan kepada bupati-bupati sebelumnya. Selain itu, dikarenakan area makam yang sudah sangat kecil, pihaknya sudah mempersiapkan untuk memperluas area makam yang ada di Makam Taman Pahlawan.

"Kami akan menambah 100 hektar, tapi karena ada refocusing dan juga ada efisiensi mungkin Insyaallah di tahun 2024 kami akan menghadirkan untuk memperluas makam yang ada di Taman Makam Pahlawan di pusat kota Garut, ini untuk memakamkan orang-orang terhormat yang berjasa kepada Pemerintah Kabupaten Garut,” katanya.

Baca Juga: Biaya Haji Disepakati Rp90 Juta, Ditanggung Jamaah 55,3% Begini Perhitungannya!

Terkait pemakaman itu sendiri, ia akan membuat Peraturan Bupati terkait pemakaman khusus di Taman Makam Pahlawan Bahagia, yang akan dibangun pada tahun 2024 mendatang. 

"Sebenarnya di kelurahan yang ada di part ini, kami juga membebaskan dua setengah hektar lahan yang ada di Pasirpogor, dan itu lahan dipersiapkan karena sudah semakin sempitnya pemakaman yang di Kabupaten Garut," ucapnya.

Rudy mengungkapkan, nama dari Bupati Garut pertama R.A.A Adiwijaya, kini sudah diabadikan sebagai nama Sarana Olahraga (SOR), di mana terdapat 2 bangunan yang memiliki sertifikasi berstandar internasional dari FINA (Federasi Renang Internasional), dan merupakan sarana olahraga ke-4 di Indonesia yang mempunyai sertifikasi FINA. 

Baca Juga: Besok Kota Bandung Gelar Vaksinasi Hewan Gratis, Daftarkan di Link Ini

Selain itu, bangunan lain yang akan diberi nama Bupati Garut pertama yaitu stadion olahraga dan atletik yang juga mendapatkan sertifikasi internasional. Pemberian nama sarana olahraga setidaknya bentuk penghormatan dan mengenang atas jasanya saat menjadi bupati.

"Kita sudah mendoakan tadi, semoga Almarhum, Bupati Garut pertama dan bupati-bupati yang meninggal dunia mendapatkan kelapangan di alam kubur dan saat menjabatnya sebagai ibadah sehingga mendapat surganya Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ujarnya.

Turut hadir istri Bupati Garut Diah Kurniasari Gunawan, istri Wabup dr. Hani Fardiani Budiman serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan para kepala perangkat daerah.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

(Yanis) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Pensiunan Tak Perlu Lapor SPT Tahunan? Begini Aturannya!

-Mulai 1 Januari 2024 NIK Resmi Jadi Nomor NPWP, Begini Cara Merubahnya

-Cara Perpanjang STNK Tanpa KTP Pemilik Lama

-E-KTP Perlahan Mulai Dihapus, Berikut Cara Buat KTP Digital Lewat HP

-BI Checking Dihapus, Begini Cara Periksa Catatan Kreditmu di SLIK OJK

-Kabar Gembira! Anak SD-SMP Kota Bandung yang Punya KIA, Dapat Diskon di 20 Tempat Ini

Berita Terkait