Bangun Ponpes Anak Yatim dan Dhuafa, Kapolsek Bojong Diusulkan Hoegeng Awards 2023

Kapolsek Bojong, Purwakarta, Jawa Barat, Ipda Budiman diusulkan masuk Hoegeng Awards karena mendirikan pondok pesantren gratis untuk anak yatim dan kaum duafa. / Foto: Divisi Humas Polri


Jakarta,Beritainspiratif.com - Polri sedang menggelar Hoegeng Awards 2023. Hingga hari ke-20, ada 3.766 nama polisi teladan yang diusulkan masyarakat untuk masuk kategori di Hoegeng Awards 2023.

Ada lima kategori di Hoegeng Awards 2023, yaitu Polisi Inovatif, Polisi Berdedikasi, Polisi Berintegritas, Polisi Pelindung Perempuan dan Anak, serta Polisi Tapal Batas dan Pedalaman.

“Pada hari ke-20, Rabu (15/2/2023) hingga pukul 23.59 WIB, ada 3.766 nama polisi teladan yang masuk ke redaksi,” seperti dikutip dari detik.com, Kamis (16/2/2023).

Baca Juga: Operasi Pasar di 3 Kecamatan Kota Bandung, Beras Premium Ludes Kurang dari Sejam

Nama-nama polisi yang diusulkan terdiri atas berbagai pangkat dan jabatan, mulai level Bhabinkamtibmas hingga kapolda dari berbagai wilayah di Indonesia.

Salah satu yang diusulkan yang terbaru yaitu Kapolsek Bojong, Purwakarta, Jawa Barat, Ipda Budiman atau Abah Budiman. Budiman diusulkan karena mendirikan pondok pesantren gratis untuk anak yatim dan kaum duafa.

Masih banyak lagi polisi yang diusulkan dengan berbagai macam keteladanan dan prestasi. Masyarakat bisa mengusulkan polisi teladan melalui formulir digital https://dtk.id/hoegengawards2023.

Dari ratusan nama polisi yang diusulkan tersebut, akan ada proses validasi oleh tim detik.com dan Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023.

Ada lima orang tokoh masyarakat yang dilibatkan menjadi Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023 yakni, Wakil Ketua MPR RI H. Arsul Sani, S.H., M.Si., Mantan Plt Pimpinan KPK Dr. Mas Achmad Santosa, S.H., LL.M., anggota Kompolnas Poengky Indarti,S.H., LL.M., Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia Alissa Qotrunnada Wahid, S.Psi, dan anggota Komnas HAM Putu Elvina, S.Psi., MM.

Penerima penghargaan Hoegeng Awards 2023 akan diumumkan di acara penganugerahan pada 14 Juli 2023. Tanggal ini bertepatan dengan peringatan meninggalnya Kapolri ke-5 almarhum Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso, yang menjadi inspirasi acara ini.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Pensiunan Tak Perlu Lapor SPT Tahunan? Begini Aturannya!

-Mulai 1 Januari 2024 NIK Resmi Jadi Nomor NPWP, Begini Cara Merubahnya

-Cara Perpanjang STNK Tanpa KTP Pemilik Lama

-E-KTP Perlahan Mulai Dihapus, Berikut Cara Buat KTP Digital Lewat HP

-BI Checking Dihapus, Begini Cara Periksa Catatan Kreditmu di SLIK OJK

-Kabar Gembira! Anak SD-SMP Kota Bandung yang Punya KIA, Dapat Diskon di 20 Tempat Ini

Berita Terkait