Reses Anggota DPRD Kota Bandung H. Wawan Mohamad Usman, Kejutkan Camat Arcamanik

Dari kiri ke kanan: Lurah Sukamiskin Farida Agustini, Ketua Partai Golkar Kecamatan Arcamanik Lisda Yantie, Anggota DPRD Kota Bandung H. Wawan Mohamad Usman, S.P. dan Camat Arcamanik Willi Yudia Laksana saat acara Reses II Masa Sidang 2023 di Aula Kantor Kelurahan Sukamiskin, Jum’at (10/03/2023). / Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Anggota DPRD Kota Bandung H. Wawan Mohamad Usman, S.P. menyerap aspirasi masyarakat dari 4 Kelurahan se-Kecamatan Arcamanik Kota Bandung  dalam Reses II Masa Sidang 2023, pada acara yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Sukamiskin, Jum’at (10/03/2023).

Lurah Sukamiskin Farida Agustini dalam sambutan pembukaannya menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan silaturahminya di wilayah Kelurahan Sukamiskin.

“Alhamdulillah kita dapat bersilaturahmi, dan jelang ramadan ini Bu Lurah doakan semoga semua yang hadir disini sehat selalu dan tetap semangat. Selamat datang dan inilah Kelurahan Sukamiskin,” ujar Farida.

“di Sukamiskin saat ini, 17 RW yang ada semuanya telah melakukan pemilahan sampah organik dan anorganik. Itu semua berkat dukungan seluruh LKK dan masyarakat Sukamiskin,” imbuhnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Segera Tata PKL di Kawasan Tegallega Dengan Pola Knock Down

Dipantau langsung Beritainspiratif.com di lokasi acara, Aspirasi disampaikan oleh Camat Arcamanik Willi Yudia Laksana yang menginformasikan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus kepada program Pemkot Bandung terkait pemilihan kepala daerah (janji politik, red). Mengingat masa bakti Wali Kota Bandung akan berakhir pada September 2023.

Disampaikan Camat Arcamanik Alhamdulillah kita juga sudah menyelesaikan pembangunan infrastruktur besar berkaitan dengan penanganan banjir berupa pembangunan rumah pompa yang telah diresmikan Wali Kota Bandung di Cironggeng, Cingised.

“Sisanya dari Griya Caraka ke Sungai Cipamokolan kemarin dalam Musrenbang 2023 telah dibahas dan diusulkan untuk dapat dilaksanakan pada pembangunan di tahun 2024,” terangnya.

Baca Juga: Masjid Al Jabbar dan Kawasan Sekitarnya Baru Dibuka 1 Ramadan 1444 H

"ini tentunya tidak bisa hanya mengandalkan Pemerintah dan masyarakat saja. Diperlukan dukungan dan dorongan dari Pak Haji (H. Wawan Mohamad Usman, red). Mudah-mudahan harapan warga Arcamanik ini dapat segera terwujud dan dapat tuntas se-segera mungkin,” tuturnya.

Willi menambahkan terkait kesehatan, di masyarakat saat ini, pihaknya  masih dihadapkan pada masalah stunting (gagal tumbuh) yang menjadi fokus bersama. Mudah-mudahan melalui program DAU pemerintah pusat dapat segera teratasi stunting dan ODF (stop BAB sembarangan,red) di wilayah Kecamatan Arcamanik.

“Terkait ODF, kalau masih ada warga Arcamanik yang masih BAB ke sungai atau sawah, tolong beritahu dan catat sampaikan melalui Lurah setempat atau Pengurus Kecamatan Partai Golkar Arcamanik (Ibu Yanti,red),” ujar Willi tersenyum.

“Untuk itu kami mengajak semua warga, tolong informasikan manakala masih ada warga, sekolah, tempat ibadah (misalkan, red) yang belum memiliki septictank tolong laporkan ke Bu Yanti saja biar dibikinkan,” harapan Willi semoga dapat berkolaborasi tentunya dengan kebersamaan.

Baca Juga: Tarung Derajat Wali Kota Cup VII Diharapkan Lahir Bibit Muda Bermental Juara

Sementara itu anggota DPRD Kota Bandung H.Wawan Mohamad Usman yang merupakan politisi dari Fraksi Partai Golkar Dapil IV Kota Bandung menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh warga yang telah mendukungnya sebagai wakil rakyat.

Pada kesempatan tersebut H.Wawan memberikan inspirasi dan motivasi  tentang perjalanan hidupnya yang berasal dari keluarga sederhana. Wawan bercerita bahwa dirinya berawal dari pemungut bola tenis hingga dapat menjadi pelatih tenis dan alhamdulillah bisa menjadi orang yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dalam perjuangan hidup, kehidupan seseorang tidak selalu dibawah,” pesannya memberikan motivasi.

Dikatakan lebih lanjut oleh Wawan, bahwa maksud kunjungan dalam rangka reses ini adalah pertama dalam rangka silaturahmi, selain itu juga meminta aspirasi dan masukan dari warga yang ada di Dapil IV dan selanjutnya akan menjadi masukan bagi Pemerintah Kota Bandung.

“Kami sudah mendengar aspirasi yang disampaikan oleh Camat Arcamanik, selanjutnya untuk aspirasi dari warga masyarakat nanti tolong disampaikan secara tertulis melalui lembar formulir yang sudah disiapkan oleh Panitia,” ungkap H.Wawan.

Tonton Juga: Video Reses H. Wawan Mohamad Usman

Pada akhir acara reses tersebut H.Wawan memberikan surprise dan kejutan kepada Camat Arcamanik yang berulang tahun ke-45 kemarin, dengan menyanyikan bersama lagu Jamrud ‘Selamat Ulang tahun’ bersama-sama disertai penyerahan kue ulang tahun dan dilanjutkan ucapan selamat dari peserta reses.

“Selamat ulang tahun yang ke-45, sebagai ucap syukur kepada Allah SWT, dengan disaksikan oleh warga Arcamanik, kita memberikan ucapan selamat ulang tahun Pak Camat Arcamanik, semoga karirnya akan terus berjalan sukses (masih muda, red) mudah-mudahan selalu amanah dan terus memberikan kebaikan kepada masyarakat, Aamiin YRA,” pungkas H.Wawan.

Sementara itu ditemui terpisah Ketua Partai Golkar Kecamatan Arcamanik Lisda Yantie (akrab disapa Ibu Yanti, red) mengungkapkan selama 3 tahun sejak dilantik, dirinya telah mengawal dan merealisasikan bantuan PSAB- PJU dari H. Wawan yang merupakan aspirasi dari warga di Kecamatan Arcamanik.

“ Tahun 2021 berupa PSAB di Kelurahan Cisaranten Endah,lalu Tahun 2022 bantuan PJU sebanyak 10 titik di  Kelurahan Sukamiskin, dan pada Tahun 2023 ini akan melanjutkan PJU Sukamiskin sebanyak 10 titik lagi,” ungkap Lisda Yantie.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Mulai Besok 26 Februari Tiket KA Mudik Lebaran Bisa Dipesan, Ini Link-nya

-Aplikasi PeduliLindungi Jadi SATUSEHAT, Ini Kelebihan & Cara Mengubahnya!

-Begini Tips Menghadapi Debt Collector

-Mulai 20 Maret Pemerintah Berikan Subsidi Motor Listrik Rp7 Juta Per Unit

-Mengapa Kabupaten Bantul Tidak Memiliki Ketua RW, Ini Penjelasannya !

Berita Terkait