Wow...Serka Suyanto Babinsa Kel Cilowong, Sukses Bina 50 Pemulung

Serka Suyanto Babinsa / anggota Koramil 0602-04/Taktakan, saat membina warga masyarakat Cilowong / Foto: ANTARA-IST


BERITAINSPIRATIF.COM - Serka Suyanto salah satu anggota Koramil 0602-04/Taktakan Kota Serang, telah membina warga masyarakat Cilowong selama 3 tahun. Selama tiga tahun itulah dirinya sebagai Babinsa Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, telah membina sebanyak 50 orang pemulung, Selasa 28 Maret 2023.

Pemulung sampah yang bekerja di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cilowong, selalu mendapatkan arahan dan pembinaan dari Serka Suyanto.

Baca Juga: Puncak Arus Mudik Lebaran 2023 Diprediksi Terjadi pada 18-21 April

“Saya sebagai Babinsa Cilowong, sudah sering mengingatkan kepada para pemulung yang bekerja di TPA Cilowong, untuk selalu berhati-hati dalam bekerja,” ungkap Serka Suyanto saat ditemui di lokasi TPA Cilowong.

“Apalagi jika sudah turun hujan dengan intensitas tinggi, otomatis TPA ini sangat rawan karena pijakan di atas gunungan sampah ini sangat rapuh dan rawan longsor,” jelasnya.

Baca Juga: VIRAL, Beri Hormat ke Iring-Iringan Mobil Presiden, Siswa SD Papua Diganjar Penghargaan Pangdam

Beberapa tahun yang lalu, pada tahun 2017 pernah terjadi longsor gunungan sampah yang ada di TPA Cilowong, yang memakan korban jiwa. Berangkat dari hal tersebut, Serka Suyanto sebagai Babinsa Cilowong, tidak pernah lelah untuk selalu mengingatkan para pekerja di TPA Cilowong untuk selalu waspada dan berhati-hati.Engkom (47) salah seorang pemulung di di TPA Cilowong sangat terbantu dengan keberadaan Babinsa yang selalu mengedukasi serta mengingatkan para pemulung untuk melakukan aktivitasnya.

“Pak Babinsa Suyanto rajin datang ke TPA Cilowong di sini, para pemulung senang , kami sering diingatkan untuk hati-hati dan diajak ngobrol, beliau perhatian kepada kami pemulung di sini, “ tukasnya.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

(RV) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-112 Akan Jadi Nomor Tunggal Layanan Kegawatdaruratan di Kota Bandung

-Jadwal Pasar Murah Jelang Ramadan, di 30 Kecamatan Kota Bandung

-Masjid Al Jabbar Dibuka Kembali, Inilah Tata Tertib yang Harus Ditaati

-BI Layani 5.066 Titik Penukaran Uang di Bank & Jalur Mudik, Ini Lokasinya !

-Galeri Rasulullah Masjid Al Jabbar Resmi Dibuka

-6 Lokasi Ngabuburit Asyik di Kota Bandung Pada Bulan Ramadan

Berita Terkait