VIRAL, Beri Hormat ke Iring-Iringan Mobil Presiden, Siswa SD Papua Diganjar Penghargaan Pangdam

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa saat menyerahkan penghargaan kepada Siswa SD asal Papua disertai orang tuanya. / Foto: Dispenad


BERITAINSPIRATIF.COM - Siswa SD asal Papua, Raul Fernando Yikwa, dengan sikap tegap sempurna memberi penghormatan kepada rombongan Presiden Jokowi saat melintasi wilayah Koya Koso, Distrik Abepura, Kota Jayapura menuju Kabupaten Keerom, Papua, minggu lalu. Jiwa patriotisme dan semangat bela negara yang ditunjukkan Raul di usianya yang masih 9 tahun itu lantas viral dan menuai apresiasi banyak pihak.

Berdasarkan keterangan resmi Pendam Cendrawasih, Selasa (28/3/2023), Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menjadi salah satu pihak yang menunjukkan apresiasinya pada Raul. Pangdam langsung memanggil putra dari Roni Yikwa dan Malira Lewiya tersebut ke Markas Kodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Papua.

Dalam obrolan akrabnya dengan Pangdam, Raul yang rupanya menjabat Ketua Kelas di Kelas 3 SD Yayasan Terang Kasih Bangsa ini bercerita bahwa sudah lama ia bermimpi ingin memberi hormat secara langsung pada Presiden RI. Kini, Raul mengaku senang mimpinya telah terwujud saat ia berkesempatan memberikan penghormatan ke iring-iringan mobil Presiden RI yang melintas di tepi jalan Koya Koso.

Baca Juga: Sekolah Kedinasan Tahun 2023 Dibuka, Butuh Ribuan Taruna/Mahasiswa

Baca Juga: Catat! Jadwal Kunjungan ke Galeri Rasulullah Masjid Al-Jabbar

Pangdam mengatakan, membentuk jiwa patriotisme dan semangat bela negara sedini mungkin sangat diperlukan dalam rangka menjaga keberlangsungan pembangunan nasional. Atas semangat dan jiwa patriotisme yang ditunjukkannya, kini Raul menjadi teladan anak-anak Papua.

“Luar biasa semangat dan kemauannya. Sejak kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ke Papua kemarin, Raul ingin memberikan penghormatan kepada Bapak Presiden RI, tanpa disuruh dan tanpa diperintahkan oleh siapapun, termasuk keluarganya,” ujar Pangdam memuji siswa SD yang kesehariannya sepulang sekolah adalah membantu orang tua memberi makan ternak Babi, dan di sore hari mengikuti latihan sepak bola Usia 12 Tahun di Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Baca Juga: Wow...Serka Suyanto Babinsa Kel Cilowong, Sukses Bina 50 Pemulung

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P. M.H mengurai bahwa penghargaan yang diberikan Pangdam, selain sebagai apresiasi atas sikap terpuji Raul, juga dimaksudkan untuk memotivasi Raul agar lebih giat belajar meraih cita-cita.

“Penghargaan ini juga sebagai teladan bagi anak-anak lainnya di Papua agar lebih eksis lagi dalam mengaktualisasikan semangat bela negara dan jiwa patriotisme,” tandasnya.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-112 Akan Jadi Nomor Tunggal Layanan Kegawatdaruratan di Kota Bandung

-Jadwal Pasar Murah Jelang Ramadan, di 30 Kecamatan Kota Bandung

-Masjid Al Jabbar Dibuka Kembali, Inilah Tata Tertib yang Harus Ditaati

-BI Layani 5.066 Titik Penukaran Uang di Bank & Jalur Mudik, Ini Lokasinya !

-Galeri Rasulullah Masjid Al Jabbar Resmi Dibuka

-6 Lokasi Ngabuburit Asyik di Kota Bandung Pada Bulan Ramadan

Berita Terkait