Pisah Sambut Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono Akan Tindak Tegas Geng Motor

Pisah sambut Kapolrestabes di Hotel El Royale Jalan Merdeka No 2 Bandung Rabu 5 April 2023.


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak Kapolrestabes yang baru Kombes Pol Budi Sartono untuk terus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Kota Bandung.

Yana pun optimis, Budi Sartono yang merupakan Alumni Akpol tahun 1996 bisa memberikan pelayanan untuk masyarakat Kota Bandung.

"Selamat datang kepada Pak Budi. Mudah-mudahan bisa terus bersama menjaga kolaborasi yang telah dilakukan Pak Aswin (Kapolrestabes Bandung sebelumnya)," tutur Yana saat acara pisah sambut Kapolrestabes Bandung di Hotel El Royale Jalan Merdeka, Rabu 5 April 2023 malam.

Baca Juga: Pisah Sambut Kapolda Jabar Baru, Pernah Jabat Kapolsek Margacinta dan Regol

Baca Juga: Kapolrestabes Bandung: Tim Prabu Sudah Aktif Sejak 6 April Kemarin

Seperti diketahui, berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/713/KEP/2023 tanggal 27/3/2023, tongkat kepemimpinan Kapolrestabes kini dipegang Kombes Pol Budi Sartono.

Pejabat sebelumnya, Kombes Aswin Sipayung dirotasi menjadi penyidik tindak pidana utama TK II Bareskrim Mabes Polri.

Kepada Kapolrestabes Bandung, Yana mengungkapkan, Kota Bandung merupakan Kota yang unik dengan berbagai permasalahannya. Namun kunci penyelesaiannya yaitu kolaborasi.

"Penduduk Kota Bandung, 2,5 juta jiwa, kalau malam hari. Sedangkan siang hari 3,7 juta jiwa. Karena warga aglomerasi Bandung Raya itu beraktivitas di Kota Bandung. Tentu dengan segala kompleksitas, dibutuhkan kolaborasi dan komunikasi yang lebih baik," Ungkap Yana.

Baca Juga: VIRAL, Waspada Modus Baru Mengganti Stiker QR Code di Kotak Amal Masjid

Oleh karenanya, Yana menitipkan kepada Budi untuk mempertahankan prestasi Kapolres sebelumnya dalam kolaborasi membangun Kota Bandung. Khusunya dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di luar itu, Yana mengucapkan terima kasihnya kepada Kombes Pol Aswin Sipayung yang telah bekerja sama menjaga kamtibmas serta turut mengentaskan pandemi Covid-19 di Kota Bandung. 

Sementara itu, Kombes Pol Budi Sartono mengungkapkan, menjadi Kapolrestabes Bandung adalah sebuah kehormatan. Untuk itu, ia bertekad untuk melanjutkan prestasi Kapolrestabes Bandung sebelumnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban Kota Bandung.

"Bagi saya, ini adalah kehormatan. Saya akan melanjutkan apa yang dicapai Pak Aswin. Terlebih kami merupakan orang yang pernah tinggal di Bandung, dan warga Bandung," tuturnya.

Salah satu komitmennya yaitu tidak akan ada tempat bagi geng motor dan para pelaku kriminal di Kota Bandung. Budi akan menindak tegas siapapun yang mengganggu keamanan dan ketertiban Kota Bandung.

"Jangan sampai kota yang indah ini diganggu oleh geng motor dan pelaku kriminal. Kita akan kerahkan semua personel yang ada untuk menjaga Kota Bandung. Insyallah tidak akan ada begal dan gang motor di Kota Bandung," tekadnya.

Budi juga mengajak Forkominda dan tokoh masyarakat untuk bersama sama menjaga komitmen ini dengan pendekatan persuasif kepada anak muda.

"Kadang-kadang anggota geng motor, pelaku tawuran usianya di bawah umur. Untuk itu, kita bersama-sama untuk menyelesaikan masalah ini. Menyadarkan mereka sebelum melakukan tidak kejahatan," ungkapnya.

Baca Juga: Cara Tukar Uang Lebaran 2023 di Kas Keliling BI Melalui Aplikasi Pintar

Profil Kombes Budi Sartono

Kombes. Pol. Budi Sartono, S.I.K., M.Si. lahir di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, 5 Mei 1975 

Kombes Budi Sartono merupakan Alumni AKPOL 1996 dan tercatat banyak menempati posisi dan jabatan di wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

Rekam jejak Kombes Budi Sartono:

-Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat

-Kapolsek Metro Cakung (2010)

-Pamen Polda Metro Jaya (2011)

-Kapolres Boyolali (2014)

-Wadirreskrimsus Polda Banten (2016)

-Wakapolres Metro Jakarta Selatan (2017)

-Dirresnarkoba Polda Sulbar (2018)

-Kapolres Metro Jakarta Selatan (2020)

-Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri (2020)

-Kapolres Metro Jakarta Timur (2021)

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait