Heroik! Babinsa Kodim 1417/Kendari Gagalkan Percobaan Bunuh Diri diatas Tower

Serka Ramli saat melakukan pertolongan menggagalkan aksi bunuh siswa di atas tower, Sabtu (18/11/2023) / Dispenad


BERITAINSPIRATIF.COM - Tindak percobaan bunuh diri yang dilakukan warga Kendari berinisial AR yang siswa SMA Kartika berhasil digagalkan oleh Serka Ramli anggota Babinsa Koramil 1417-01/Wawonii Kodim 1417/Kdi.

Kejadian tersebut bertempat di Tower pemancar signal Telkomsel, Jl. Palapa, Kel. Kemaraya, Kec. Kendari, Kota Kendari, Sabtu (18/11/2023).

Hal ini berawal dari salah satu siswa (rekan saudara AR) melaporkan kejadian tersebut ke piket penjagaan Kodim 1417/Kdi. Menerima laporan tersebut Kapten Arm Edy SB selaku perwira jaga memerintahkan Serka Ramli untuk mengecek ke TKP terkait kebenaran informasi tersebut.

Baca Juga: Letjen TNI Arif Rahman Jabat Wakasad, 5 Jabatan Strategis TNI AD Diserahterimakan

Setibanya di TKP, Serka Ramli melihat AR sudah berada di atas tower dengan ketinggian 75 meter, tanpa berfikir panjang dengan sigap melakukan tindak penyelamatan.

“Karena tidak ada yang berani, dengan inisiatif saya memanjat dengan menggunakan alat pengaman untuk melakukan penyelamatan,” katanya.

“Saya mencoba membujuk, menasehati dan menenangkan, akhirnya siswa tersebut mau untuk turun sehingga tidak jadi melakukan bunuh diri,” ujar Serka Ramli.

Diketahui kejadian tersebut karena AR memiliki masalah pribadi dan di sekolah sehingga mempunyai niat untuk melakukan tindak percobaan bunuh diri. 

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(Yanis) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Pemkot Bandung Gelar Pasar Murah di 30 Kecamatan, Ini Jadwalnya!

-Kenali, Inilah 27 NAMA JALAN BARU di Kabupaten Garut

-Pemkot Bandung Raih Penghargaan ODF 100 Persen

-10 Lurah dari Kecamatan Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara, Studi Tiru ke SUKAMISKIN

-Disnaker Kota Bandung Hadirkan 4.000 Bursa Lowongan Kerja 2023, Ini Linknya!

Berita Terkait