KPU Kota Bandung Gelar Sayembara TPS Ter-Unik pada Pemilu 2024

Ilustrasi TPS unik bertema Nyoblos di Becak berlangsung di TPS 10 Kampung Cinderejo, Solo, Jawa Tengah, bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 / (ANTARA FOTO/MAULANA SURYA)


BERITAINSPIRATIF.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung melantik 51.968 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) secara serentak di berbagai lokasi pada Kamis, 25 Januari 2024.

Dalam keterangan resminya Ketua KPU Kota Bandung, Wenti Frihadianti mengungkapkan bahwa pihaknya berencana akan mengadakan sayembara bagi TPS yang unik guna menambah semangat dan kemeriahan pemilu akbar mendatang.

“Kami berencana untuk memberikan sentuhan kreatif dalam Pemilu 2024 dengan menggelar sayembara mencari Tempat Pemungutan Suara (TPS) unik,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Dukung Penuh Penghijauan di 12 Kecamatan Kawasan Bandung Utara

Baca Juga: Rumah Maggot Kelurahan Sukamiskin Panen Ratusan Kilo dan Hasilkan Duit

Keputusan ini diambil untuk menambah semangat dan kemeriahan dalam hajatan demokrasi terbesar di Indonesia.

Diungkapkan bahwa ini bukanlah kali pertama Kota Bandung mengadakan lomba semacam ini.

Pada Pemilihan Wali Kota Bandung 2018, KPU Kota Bandung telah menyelenggarakan lomba TPS unik dengan kriteria penilaian meliputi keunikan tempat, kemeriahan, dan partisipasi masyarakat.

Saat ini kriteria dan hadiah sayembara TPS unik Pemilu 2024 belum diumumkan, namun KPU berharap kegiatan ini dapat memberikan nuansa positif dan semangat demokrasi di Kota Bandung.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait