SBM ITB Gelar GBF Expo 2024 di Ciwalk Mall Bandung: Panggung Inovasi Bisnis Mahasiswa

SBM ITB Gelar GBF Expo di Cihampelas Walk Bandung Mall dari tanggal 11 - 12 Mei 2024 / dok. SBM ITB


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) terus menunjukkan komitmennya terhadap inovasi dan kreativitas dalam bisnis melalui peluncuran "Sync the Green Mobius" , sebuah pameran ide bisnis baru yang menjadi bagian dari Ganesha Business Management Festival (GBF).

Acara ini digelar di Cihampelas Walk Bandung Mall dari tanggal 11 - 12 Mei 2024 dan telah menjadi pusat perhatian mahasiswa dan pengunjung sejak diresmikan oleh Prof.Dr. Ir. Ignatius Pulung Nurprasetio, M.SME, Dekan SBM ITB.

GBF, yang dibentuk pada tahun 2021, adalah inisiatif yang bertujuan mengembangkan kreativitas mahasiswa dengan mengintegrasikan pembelajaran kelas dengan aplikasi dunia nyata.

Baca Juga: Mahasiswa Program International Bisnis SBM ITB Ikuti Pameran Food Beverage Indonesia 2024

Pameran tahun ini menampilkan lebih dari 60 produk dari mata kuliah Integrated Business Experience (IBE), Start Up Business Practice (SBP), dan Prototyping Business Practice, menunjukkan kreativitas dan inovasi yang bisa dihasilkan mahasiswa.

Prof. Pulung dalam sambutannya menyampaikan, "GBF Expo telah mengintegrasikan insight dari dunia akademik dan praktik bisnis, yang mampu memicu gairah dalam berinovasi dan berusaha. Ini sesuai dengan komitmen kita untuk menciptakan dampak positif bagi lingkungan, masyarakat, dan ekonomi."

Baca Juga: SBM ITB dan SMU Singapore Kunjungi PT KAI Bandung

Naufal Makarim, Ketua Himpunan Keluarga Mahasiswa Manajemen (KMM), dan Zakaria Khori Hermawan, Ketua Himpunan Ikatan Mahasiswa Kewirausahaan (IMK) "Artha", juga menekankan pentingnya acara ini dalam membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide yang berdampak. Kedua pemimpin mahasiswa ini mengajak peserta dan pengunjung untuk terlibat aktif dalam mendorong perubahan sosial melalui inovasi bisnis.

GBF Expo diharapkan menjadi landasan bagi mahasiswa SBM ITB untuk tidak hanya memperlihatkan potensi mereka dalam ide-ide baru, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam mencapai tujuan bersama untuk kebaikan yang lebih besar, sejalan dengan slogan SBM ITB, “For the greater goods.”

Acara ini terbuka untuk umum dan diharapkan bisa menginspirasi lebih banyak lagi ide dan inisiatif serupa di masa depan.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Berita Terkait