Yogyakarta Jadi Kota Percontohan Smart City untuk Keselamatan Lalu Lintas

Ilustrasi Smart City / Foto: Adobe Stock


BERITAINSPIRATIF.COM - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dijadikan kota percontohan program smart city atau kota cerdas dalam keselamatan berlalu lintas.

Kepala Korlantas Polri Irjen Polisi Aan Suhanan dalam keterangannya, Jumat (14/6/2024) mengungkapkan kebijakan ini untuk menunjang keselamatan lalu lintas dan menurunkan angka fatalitas kecelakaan.

“Peresmian smart city yang diluncurkan di Provinsi DIY sangat bermanfaat bagi Polri dan juga masyarakat daerah dengan berbasis road safety policy (kebijakan keselamatan lalu lintas),” ujar Irjen Aan Suhanan saat pembukaan Rapat Kerja Teknis Fungsi Lalu Lintas Tahun 2024 di DIY.

Baca Juga: Parkir di Masjid Raya Al Jabbar GRATIS untuk Sementara

Aan menyampaikan operasional smart city ini sebagai bentuk kolaborasi yakni, dari pihak Polri menyiapkan teknologi, kemudian sistem kota cerdas berbasis road safety pemerintah daerah.

Baca Juga: Sapi Simental dan Limosin Kota Bandung Terpilih Jadi Sapi Kurban Presiden RI

“Artinya apa, di samping manfaat yang didapatkan oleh kepolisian dalam kamseltibcarlantas, dalam kamtibmas secara umum, dalam penegakan hukum ini juga akan banyak dimanfaatkan oleh pemerintah daerah dan seluruh masyarakat,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Bakharuddin Muhammad Syah, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso, Dirops PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana dan Dirlantas seluruh jajaran.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

-Nomor SIM Kendaraan Berubah Jadi Nomor NIK KTP, Berlaku di Negara ASEAN

-Resmi! Mulai 1 Juli Bikin SIM Wajib Punya BPJS Kesehatan

-Wahyudin KIM Jatihandap, Terpilih sebagai Ketua FK KIM Kota Bandung 2024-2027

-Inilah Rangkaian Acara Hari Jadi ke-214 Kota Bandung hingga Bulan Oktober 2024

Berita Terkait