Parkir di Masjid Raya Al Jabbar GRATIS untuk Sementara



Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Pengelola Masjid Raya Al Jabbar akan menggratiskan parkir untuk semua jenis kendaraan di Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ) mulai 14 Juni 2024. 

Wakil Sekretaris DKM Masjid Raya Al Jabbar Dewi Sartika mengatakan, penggratisan tarif parkir tersebut diambil setelah pengelola parkir yang sebelumnya sudah habis masa kontrak. Karena itu, selama proses lelang, tarif parkir akan digratiskan.

Baca Juga: Pemkot Bandung akan Tertibkan Parkir Liar

Dewi mengungkapkan parkir untuk semua jenis kendaraan di Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ) digratiskan sementara sejak 14 Juni 2024.

"Per 14 Juni 2024 ini, pihak ke 3 pengelola parkir MRAJ yaitu dari koperasi Kodim, selesai masa kontraknya. Maka kita gratiskan dulu sampai ada pengelola baru hasil lelang," ujar Dewi dalam keterangannya.

Dikatakannya kebijakan tersebut diambil terkait dengan pengelolaannya masih dalam proses lelang untuk pengelola yang baru, mengingat Pengelola parkir yang lama MRAJ habis masa kontraknya per 14 Juni.


"Ini untuk semua jenis kendaraan ya, motor maupun mobil. Kalaupun nanti ada yang memungut, itu kita nyatakan ilegal," jelasnya. 

Baca Juga:

-PEKAN RAYA JAKARTA 2024 Kemayoran Resmi Dibuka

-Yogyakarta Jadi Kota Percontohan Smart City untuk Keselamatan Lalu Lintas

Dewi menyampaikan, Satgas Saber Pungli dilibatkan dalam proses lelang pengelola parkir di Al Jabbar untuk menghindari penyimpangan. 

"Saber Pungli kita libatkan dalam proses ini untuk mengawal seluruh proses lelang sampai vendor baru terpilih," tambahnya. 

Lebih lanjut Dewi mengungkapkan, diseminasi informasi mengenai bebas parkir ini disebar di semua kanal yang dimiliki Pemdaprov Jabar, termasuk di Super App Sapawarga. 

"Di semua kanal yang kita punya ya, agar semua kalangan mengetahui dan tidak ada yang memanfaatkan dengan tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(Yanis) 

-Nomor SIM Kendaraan Berubah Jadi Nomor NIK KTP, Berlaku di Negara ASEAN

-Resmi! Mulai 1 Juli Bikin SIM Wajib Punya BPJS Kesehatan

-Wahyudin KIM Jatihandap, Terpilih sebagai Ketua FK KIM Kota Bandung 2024-2027

-Inilah Rangkaian Acara Hari Jadi ke-214 Kota Bandung hingga Bulan Oktober 2024

Berita Terkait