Hadiri, Festival Kuliner All About Tahu Kota Bandung, Suguhan Makanan UMKM Serba TAHU



Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Gelaran Festival Kuliner All About Tahu di Cihampelas Walk tengah berlangsung dan dimulai dari tanggal 2 hingga 7 Juli 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Festival Sentra Industri, yang menghadirkan 18 pelaku UMKM kuliner tahu.

Pantauan Humas Kota Bandung, di hari ketiga gelaran Festival Kuliner All About Tahu menghadirkan ragam inovasi baru dari bahan pangan tahu. Mulai dari mochi hingga donat yang berbahan dasar tahu.

Tak hanya itu, omzet Festival Kuliner All About Tahu ini juga dilaporkan mengalami peningkatan dibanding gelaran tahun lalu.

Baca Juga: Ada Gelaran Festival Asia Afrika 2024, Pemkot Bandung Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Rina Shanti, Sub Koordinator Perencanaan Sentra Industri Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung mengungkapkan, kegiatan ini memberi omzet besar bagi para pelaku UMKM.

"Secara individu, laporan yang kami terima, satu tenan meraup sekitar Rp2,5 juta — Rp4,5 juta per hari. Namun untuk hasil akhirnya, nanti akan kami cek di hari terakhir acara," ujar Rina.

Lebih lanjut Rina menyebut, kegiatan ini merupakan dukungan untuk acara Festival Sentra Industri, yang menampilkan puluhan produk UMKM Kota Bandung.

"Kegiatan ini sebagai support. Karena kita punya sentra tahu. Kami ingin meningkatkan omzet mereka dengan inovasi. Sehingga tahu tidak hanya digoreng saja, namun rasanya tetap enak," ungkapnya.

Baca Juga: Bertabur Bintang, Festival Asia Afrika 2024 Diprediksi Bakal VIRAL, Simak Agenda Acaranya!

Di kesempatan yang sama, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Industri, Disdagin Kota Bandung, Galih Praasih berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan sentra tahu dan pelaku usaha kuliner yang dibina Pemkot Bandung.

Peserta yang mengikuti acara ini telah dikurasi sebelumnya oleh Disdagin Kota Bandung. Ada sebanyak 60 pelaku usaha yang mengikuti kurasi.

"Kita mengangkat tema ini karena sebagai binaan juga, ada Sentra Tahu Cibuntu, juga ada kopi," jelas Galih.

Penasaran dengan olahan kreatif dari bahan tahu, yuk kunjungi Cihampelas Walk, atau anda juga bisa memantau aktivitasnya di Instagram @bdg.perdaganganindustri  

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

-Inilah Rangkaian Acara Hari Jadi ke-214 Kota Bandung hingga Bulan Oktober 2024

-Pengurus FK KIM Kota Bandung Masa Bakti 2024-2027 Dilantik, Ini Pesan Diskominfo!

-Perjalanan Karir DHARMAWAN, Pj Sekda Kota Bandung yang Baru

Berita Terkait