BBGRM XXI: Pj Wali Kota Bandung Minta ASN, LPM dan RT RW Jadi Pelopor Gotong Royong

Peserta upacara dalam kegiatan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXI Tingkat Kota Bandung yang berlangsung di Balai Kota Bandung, Minggu 21 Juli 2024 / Foto: LPM Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, membuka langsung pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXl Tingkat Kota Bandung pada acara yang berlangsung di Balai Kota Bandung, Minggu 21 Juli 2024. 

Bambang Tirtoyuliono dalam sambutannya, meminta para Aparatur Sipil Negara, anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), para RT dan RW untuk menjadi pelopor gotong royong di wilayahnya masing-masing.

"Hari ini kita rasakan momentum BBGRM lebih ditingkatkan lagi. Saya pesan kepada para ASN di lingkungan Pemkot Bandung, para LPM, sampai dengan level kelurahan yang beririsan dengan pimpinan RT dan RW untuk menjadi pelopor," katanya.

Baca Juga: 'Bandung Great Sale' Diskon hingga 80 Persen dan Pawai Kendaraan Hias Bakal Hadir di Kota Bandung

Lebih lanjut Pj Wali Kota juga meminta agar para pimpinan di kewilayahan hingga level kelurahan untuk rembug bersama warga, membangun wilayah dengan maksimal.

"Saya mengajak kepada masyarakat juga untuk menciptakan semangat gotong royong yang bisa menyejahterakan wilayahnya dengan konsep Someah Hade Ka Semah (Ramah, bersikap baik, menjaga, menjamu dan membahagiakan setiap orang)," ungkap Bambang.

Menurut Bambang, peningkatan pembangunan tak hanya soal infrastruktur tapi terkait sosial, agama hingga partisipasi masyarakat.

"Dalam pembangunan itu tidak hanya infrastruktur, tapi juga sosial. Sehingga LPM bisa menjadi pelopor untuk memberdayakan secara sosial, hasilnya warga bisa mengakselerasi untuk memlihkan budaya gotong royong," ungkapnya.

Baca Juga: Jelajah Nusantara, 80 Anggota WANADRI Bersepeda dari Bandung Menuju IKN Kaltim

Ia berpesan, pada November mendatang akan diselenggarakan pesta demokrasi yaitu Pilkada serentak. Untuk itu ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap kondusif.

"Saya titip pesan, sebentar lagi kita menyelenggarakan pesta demokrasi, Pikada pada tanggal 27 November. Mari kita jaga pesta demokrasi kondusif sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD LPM Kota Bandung Merdi Hajiji saat ditemui Beritainspiratif.com mengungkapkan, dengan semangat Gotong Royong Masyarakat dan HUT LPM yg ke 24, LPM akan terus menjadi mitra pemerintah dalam memberdayakan masyarakat, meningkatkan partisipasi, meningkatkan rasa silaturahmi dan kegotong royongan masyarakat.

Baca Juga: 8 Negara Ikuti Pagelaran 'Bandung Arts Festival' di Babakan Siliwangi

"Semoga dengan BBGRM dan HUT LPM yg ke 24 bisa mewujudkan masyarakat yg berdaya dan sejahtera serta membawa Kota Bandung menjadi Kota gotong royong dan kota pemberdayaan masyarakat," ungkap Merdi.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD LPM Kota Bandung, pengurus LPM Kecamatan dan seluruh pengurus LPM Kelurahan, terutama panitia dan Juri BBGRM serta TTG, atas partisipasi dan kontribusinya pada acara BBGRM dan HUT LPM," pungkasnya.

Kegiatan BBGRM ke-21 dan HUT LPM diisi juga dengan berbagai kegiatan mulai dari senam, hiburan band, pagelaran wayang, hingga booth UMKM/Inovasi dari tiap kecamatan/Kelurahan serta berbagai doorprize menarik dan penampilan lainnya.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

-Inilah Rangkaian Acara Hari Jadi ke-214 Kota Bandung hingga Bulan Oktober 2024

-Pengurus FK KIM Kota Bandung Masa Bakti 2024-2027 Dilantik, Ini Pesan Diskominfo!

-Perjalanan Karir DHARMAWAN, Pj Sekda Kota Bandung yang Baru

-Pemakaman di Kota Bandung Tak Perlu Datang ke TPU! Cukup Daftar via Aplikasi SIMPELMAN

Berita Terkait