Jelajah Nusantara, 80 Anggota WANADRI Bersepeda dari Bandung Menuju IKN Kaltim

Sebanyak 80 orang dari Organisasi Pencinta Alam Wanadri jelang berangkat dari Titik Nol Kilometer Kota Bandung, Jalan Asia Afrika, Sabtu, 20 Juli 2024 / Foto: Ist.


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Sebanyak 80 orang dari anggota organisasi pecinta alam Wanadri, melakukan jelajah nusantara dari Kota Bandung dengan bersepeda menuju Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, dan berangkat dari Titik Nol Kilometer Kota Bandung, Jalan Asia Afrika, Sabtu, 20 Juli 2024.

Ketua Pelaksana Bandung Joyriding Jelajah Nusantara Ocim mengungkapkan, sebagai rangkaian kegiatan ini, sebelumnya para goweser berkeliling terlebih dahulu di Kota Bandung.

"Ini sebagai salah satu perayaan ulang tahun ke - 60 Wanadri. Kita ini tim Go 5.000 km. Kita sudah mencapai 5.000 kilo meter, sesuai target kemarin. Ini salah satu syukuran kita," ungkap Ocim.

Baca Juga: Sejarah Museum Sri Baduga Bandung yang Memiliki 6.979 Koleksi

Adapun tujuan Goes to IKN yaitu melaksanan upacara Bendera Ulang Tahun Republik Indonesia di IKN pada tanggal 17 Agustus.

"Dipilih IKN karena resmi sebagai ibu kota. Di sana mau merasakan suasana IKN dan sengaja merayakan 17 Agustus," terangnya.

Diungkapkan Ocim, kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta, direncanakan akan tiba di IKN pada tanggal 16 Agustus dan akan mengikuti upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2024.

"Target dari Kota Bandung menuju IKN selama 14 hari," katanya.

Ia menambahkan, penyelenggaraan acara sebagai ajang promosi bahwa Indonesia itu indah dan cocok untuk dijadikan tujuan bermain sepeda.

"Ini layak untuk dikenali masyarakat, selain warganya yang ramah, kita ingin bercerita bahwa Indonesia luas dan cocok bagi para goweser," ungkapnya.

Baca Juga: Pocari Sweat Run 2024 Dibuka, Pj Wali Kota: Berlari Sambil Nikmati Kota Bandung

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mendoakan bagi para peserta selamat sampai tujuan.

Selain itu, Bambang mengungkapkan, Kota Bandung ini sebagai kota jasa dan memiliki potensi pariwisata, sehingga mengajak para peserta untuk sekaligus mempromosikan Kota Bandung.

"Bahwa Kota Bandung ini sebagai rangkaian kegiatan memboseh. Bahwa Kota Bandung branding-nya wisata dan jasa, jadi nanti setiap rute bisa dipromosikan," ujarnya.

Ia pun mengimbau kepada para peserta untuk selalu menjaga lingkungan dengan membuang sampah.

"Karena pernah adanya darurat sampah, maka harus tertib, juga mengedukasi dengan peduli terhadap lingkungan," pungkasnya.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

-Inilah Rangkaian Acara Hari Jadi ke-214 Kota Bandung hingga Bulan Oktober 2024

-Pengurus FK KIM Kota Bandung Masa Bakti 2024-2027 Dilantik, Ini Pesan Diskominfo!

-Perjalanan Karir DHARMAWAN, Pj Sekda Kota Bandung yang Baru

-Pemakaman di Kota Bandung Tak Perlu Datang ke TPU! Cukup Daftar via Aplikasi SIMPELMAN

Berita Terkait