Pj Gubernur Jabar: BIJB Kertajati Berpotensi akan Jadi Bandara Haji dan Umrah

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat Rapat Pimpinan di Gedung Sate Bandung, Rabu (24/7/2024) / Humas Jabar


BERITAINSPIRATIF.COM - BIJB Kertajati diprediksi akan menjadi embarkasi haji, hal ini tidak lepas dari penyelenggaraan pada tahun ini yang telah sukses melayani sebanyak 30 kloter dengan sekitar 13.000 jemaah.

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan ada kemungkinan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di masa mendatang akan dikembangkan menjadi bandara khusus haji dan umrah. 

"Rencana selanjutnya, ada beberapa investor yang berminat untuk mengembangkan menjadi bandara untuk haji (dan umrah) nanti kami update," ujar Bey Machmudin usai Rapat Pimpinan di Gedung Sate Bandung, Rabu (24/7/2024). 

Baca Juga: Pj Gubernur Jabar Lepas Keberangkatan Jemaah Haji dari Bandara Kertajati

Bey mengungkapkan berdasarkan angka statistik ada potensi sekitar 70.000 jemaah haji dan umrah dari Jabar dan Jateng berangkat dari BIJB Kertajati.  

"Tadi info dari Pak Asda 1 tahun depan ada 70.000 jemaah yang (mau) ke Kertajati, (sementara) dari Jawa Tengah bagian barat sudah masuk ke sini. Artinya tahun depan (jumlah penumpang) sudah bertambah," ungkap Bey Machmudin. 

Baca Juga: Bhineka Tunggal Ika, 2 Anak Asli Suku Dayak Ikuti Seleksi Pusat Catar Akpol 2024

Namun demikian sampai nanti musim haji 2025 tiba, Pemdaprov Jabar masih harus terus mencari cara agar BIJB Kertajati mendapatkan penumpang sebanyak-banyaknya. 

"Tapi tantangan kami dari hari ini sampai tahun depan kami harus bisa bertahan atau menambah penerbangan dari Kertajati, nanti kami koordinasikan karena ada satu tower yang belum (beroperasi)," pungkasnya.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(Yanis) 

-Inilah Rangkaian Acara Hari Jadi ke-214 Kota Bandung hingga Bulan Oktober 2024

-Pengurus FK KIM Kota Bandung Masa Bakti 2024-2027 Dilantik, Ini Pesan Diskominfo!

-Perjalanan Karir DHARMAWAN, Pj Sekda Kota Bandung yang Baru

-Pemakaman di Kota Bandung Tak Perlu Datang ke TPU! Cukup Daftar via Aplikasi SIMPELMAN

-'Bandung Great Sale' Diskon hingga 80 Persen dan Pawai Kendaraan Hias Bakal Hadir di Kota Bandung

Berita Terkait