Pecinta Alam Kota Bandung Bentangkan Bendera Merah Putih 79 Meter di IKN



Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI, sejumlah pegiat pecinta alam asal Kota Bandung akan menggelar Ekspedisi Siliwangi Cinta Alam Indonesia dengan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 79 meter di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Martika Edison Komandan Team Ekspedisi Siliwangi Cinta Alam Indonesia mengaku serangkaian kegiatan ini didukung juga oleh beberapa stakeholder seperti Bali Monumen Perjuangan Bangsa (MPB) dan Pangdam III/Siliwangi beserta Jajarannya.

"Rencana kami akan berangkat hari Rabu,14 Agustus. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menggelorakan semangat cinta tanah air, serta mendukung program pemerintah pula dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan," tutur Martika di Kantor Bakesbangpol Kota Bandung Senin,11 Agustus 2024 lalu.

Baca Juga: Pemkot Bandung Rilis TWIBBON HUT RI ke-79 Tahun 2024

Pembentangan Bendera Merah Putih akan dilaksanakan di 2 titik lokasi di IKN, diantaranya yang pertama di titik Nol IKN pada 17 Agustus 2024 dan yang kedua di Taman Bukit Soeharto pada tanggal 19 Agustus 2024.

"Kami berusaha untuk terus menggelorakan semangat perjuangan. Mengobarkan semangat Bandung lautan Api ke seluruh Indonesia. Dari Bandung untuk Persatuan Indonesia," kata Martika

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

Berita Terkait