Catat! BEBERSIH BANDUNG Digelar Serentak di Tingkat Kota, Kecamatan hingga Tingkat RW

Ilustrasi / Foto: Istimewa


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB), Pemerintah Kota Bandung menggelar kegiatan bersih-bersih serentak yang melibatkan berbagai elemen masyarakat atau dikenal dengan "Bebersih Bandung".

Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A. Brilyana dalam keterangan resminya, Jum'at 6 September 2024 mengungkapkan, acara tersebut bertajuk “Bersih-Bersih di Sudut Kota Bandung” ini akan berlangsung pada Selasa, 17 September 2024, mulai pukul 07.30 hingga 10.00 WIB.

"Kegiatan ini akan melibatkan ribuan warga di berbagai tingkatan, mulai tingkat kota Bandung, Kecamatan, hingga tingkat RW," ungkapnya.

Baca Juga: Ayo Meriahkan Pawai Kendaraan Hias HJKB 214, Catat Inilah Rutenya!

Tingkat Kota Bandung

Di tingkat kota, kegiatan dipusatkan di kawasan Alun-alun Bandung dan sekitarnya, meliputi Jalan Dalem Kaum, Jalan Palestina, Jalan Asia Afrika, Jalan Otista, dan Jalan Sudirman.

Sebanyak 1.000 peserta yang terdiri dari Wali Kota Bandung, Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, ASN, serta berbagai komunitas dan organisasi masyarakat siap bergotong royong membersihkan jalan, trotoar, drainase, serta melakukan pengecatan vandalisme dan pembersihan tumpukan sampah liar.

Baca Juga: Hari Jadi ke-214, Puluhan Hotel di Kota Bandung Berikan Diskon 80 Persen Lebih

Tingkat Kecamatan

Kegiatan serupa juga dilakukan di seluruh kecamatan di Kota Bandung, di mana setiap kecamatan menentukan satu lokasi untuk dibersihkan dengan melibatkan minimal 200 orang per kecamatan.

Para peserta terdiri dari Kepala OPD, ASN, Camat, Forkopimcam, Lurah, dan berbagai organisasi lokal yang bersama-sama membersihkan jalan, trotoar, drainase, dan tumpukan sampah liar.

Baca Juga: HJKB 214: Pemkot Bandung Ajak Mahasiswa Bandung Jadi Volunteer Pawai Kendaraan Hias

Tingkat RW

Di tingkat RW, kegiatan bersih-bersih melibatkan seluruh RW di Kota Bandung.

Setiap RW menentukan satu lokasi dengan melibatkan minimal 50 orang per RW, termasuk pengurus RW, pengurus RT, DKM, Posyandu, Karang Taruna, RW, dan masyarakat setempat yang fokus membersihkan lingkungan sekitar mereka.

Selain menyemarakkan Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB), acara ini bertujuan untuk mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong, menjadikan Bandung lebih bersih, indah, dan nyaman bagi semua. **

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

Berita Terkait