Bandung Great Sale 2024, Pemkot Bandung Gratiskan Bus TMB dan Bandros

Ilustrasi / Foto: Istimewa


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-214 tahun 2024 dan menyemarakkan Bandung Great Sale 2024 Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung gratiskan bus Trans Metro Bandung (TMB) dan Bandros.

Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A. Brilyana dalam keterangan resminya, Selasa 10 September 2024 menyampaikan penawaran ini dalam upaya menyemarakan Bandung Great Sale 2024 dan berlaku pada periode 13-15 September 2024 bagi warga dan wisatawan.

"Selama tiga hari tersebut, Pemkot Bandung menyediakan 300 tiket gratis Bandros yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Tiket-tiket gratis ini akan tersedia melalui hotel dan pusat perbelanjaan di seluruh kota," jelasnya.

Untuk Bandros akan beroperasi di tiga rute utama—Barat, Utara, dan Timur—dengan masing-masing rute menawarkan pengalaman unik menjelajahi berbagai destinasi ikonik di Bandung.

Baca Juga: Hari Jadi ke-214, Puluhan Hotel di Kota Bandung Berikan Diskon 80 Persen Lebih

Rute Barat

Melintasi Alun-Alun, Banceuy, Otista, Pasar Baru, Tegalega, Peta, dan Festival Citylink sebelum kembali ke Alun-Alun melalui Terusan Pasirkoja dan Dewi Sartika.

Rute Utara

Dimulai dari Balai Kota, Bandros akan membawa penumpang melalui Suniaraja, Kebon Kawung, Pasir Kaliki, Sukajadi, Karangsari, Setiabudi, dan Cihampelas, serta kembali ke Balai Kota melalui Wastukancana, RE Martadinata, dan Merdeka.

Rute Timur

Penumpang akan menjelajahi bagian timur kota, melintasi Metro Indah Mall, Soekarno Hatta, Ibrahim Adjie, Gatot Subroto, dan Trans Studio Mall, sebelum kembali ke Metro Indah Mall.

Wisatawan yang menaiki bandros akan diarahkan ke hotel dan pusat perbelanjaan yang ada di masing-masing rute baik barat, timur dan utara.

Baca Juga:23 Klinik Hewan di Kota Bandung Layani Vaksinasi Rabies GRATIS, Ini Daftarnya!

Selain itu, Pemkot Bandung juga menggratiskan tiket TMB selama periode yang sama. Layanan TMB gratis ini akan tersedia di lima koridor utama, memungkinkan warga dan wisatawan untuk lebih mudah menjelajahi Bandung.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara menyatakan, inisiatif ini bertujuan untuk memeriahkan perayaan Hari Jadi Kota Bandung sekaligus memberikan pengalaman yang berbeda bagi warga dan wisatawan.

"Ini adalah salah satu upaya Pemkot Bandung untuk mendorong pariwisata lokal dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi masyarakat," ujarnya.

Dengan adanya program transportasi gratis ini, Pemkot Bandung berharap semakin banyak orang dapat menikmati keindahan dan kekayaan sejarah Kota Bandung selama Bandung Great Sale 2024.**

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

Berita Terkait