A. Koswara Resmi Jabat Pj Wali Kota Bandung Gantikan Bambang Tirtoyuliono

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin saat melantik Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara di Gedung Sate, Jumat 20 September 2024 / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin melantik Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara di Gedung Sate, Jumat 20 September 2024 menggantikan Bambang Tirtoyuliono.

Pergantian Pj Wali Kota Bandung dari Bambang Tirtoyuliono kepada A. Koswara ini sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri.

Sebelum dilantik sebagai Pj Wali Kota Bandung, A. Koswara menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat.

Koswara yang memiliki latar belakang sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat ini akan menjabat Wali Kota Bandung hingga dilantiknya Wali Kota Bandung definitif, Februari 2025 mendatang.

Baca Juga: 127.000 Warga dari Berbagai Elemen di Kota Bandung Serentak Bebersih Bandung

Usai pelantikan, Koswara berkomitmen penugasan yang diberikan kepadanya akan dilaksanakan sebaik-baiknya. Ia juga membeberkan sejumlah pekerjaan rumah yang mesti dibereskannya dalam waktu singkat.

"Ini amanah yang diberikan pimpinan. Secara pribadi, penugasan harus dilaksanakan dengan baik. Secara prinsip, saya memohon pada Allah untuk diberikan kemampuan menjalankan amanah ini," ujar Koswara.

Sejumlah pekerjaan rumah Koswara selama masa jabatannya antara lain membenahi transportasi, menyelesaikan target indikator makro Pemerintah Kota Bandung, serta menyelesaikan program-program yang berjalan di masa pemerintahan sebelumnya.

Baca Juga: Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Buka Lowongan Lulusan S1, Ini Linknya!

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menyampaikan selamat bertugas kepada Koswara atas tugas barunya sebagai Penjabat Wali Kota Bandung.

Ia juga memberi arahan agar Koswara menyelesaikan program yang direncanakan, melanjutkan dengan baik program yang telah berjalan, mendengarkan aspirasi masyarakat, serta menuntaskan pekerjaan rumah yang masih tersisa.

"Keluhan masyarakat yang saat ini masih ada, antara lain soal transportasi. Perlu kebijakan yang tegas namun humanis untuk menyelesaikannya," pesan Bey.

"Kota Bandung dihadapkan pada target indikator makro yang harus diselesaikan pada akhir tahun ini. Meliputi ekonomi, pendidikan, kesehatan, serta tata kelola pemerintahan. Maka saudara diminta menyelesaikan dengan baik program yang direncanakan, melanjutkan dengan baik program yang telah berjalan, mendengarkan aspirasi masyarakat, serta menuntaskan pekerjaan rumah yang masih tersisa," bebernya.

Baca Juga: Pendaftaran Petugas KPPS Pilkada Serentak 2024 Dibuka, Ini Syaratnya!

Bey juga menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Wali Kota Bandung masa tugas 2023-2024, Bambang Tirtoyuliono. Menurutnya, sejumlah prestasi telah ditorehkan Pemkot Bandung selama kepemimpinan Bambang. Antara lain aktivasi Braga Beken yang menghidupkan kembali kawasan wisata ikonik Jalan Braga, penanganan dan pengolahan sampah di Kota Bandung yang semakin baik, serta upaya meningkatkan kebudayaan lokal.

"Ini wujud kerja keras dan komitmen yang luar biasa dan menegaskan Bandung sebagai kota kreatif," pungkasnya.

Sebagai informasi Bambang Tirtoyuliono dilantik sebagai Pj Wali Kota Bandung pada Rabu, 20 September 2023 tepat setahun yang lalu.

Pelantikan Bambang Tirtoyuliono berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmendagri) Nomor 100.2.1.3-3740 Tahun 2023 tentang Penetapan Penjabat Wali Kota Bandung Provinsi Jawa Barat Tanggal 7 September 2023.

Bambang Tirtoyuliono adalah Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jabar sejak 2021.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

Berita Terkait