Jelang Ramadhan Favehotel  dan Baitul Maal Hidayatullah Menggelar Seminar Parenting Keluarga Qur'ani Berkarakter



Bandung, Beritainspiratif.com-Menjelang Bulan Suci Ramadhan serta  memanfaatkan waktu liburan sekolah, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan Favehotel Braga Bandung menggelar Seminar Parenting Membentuk  Keluarga Qur'ani Berkarakter.

[caption id="attachment_8177" align="alignnone" width="300"] Hotel Manajer Favehotel Andri Novriandri (kiri) bersama KH. Abu Hamzah, Kamis (26/4)                                                Hal itu terkait juga dengan penguatan keluarga dalam memaknai ibadah di Bulan Ramadhan dengan mencintai Al Qur’an dan memahami bagaimana cara mengajari anak anak agar menjadi Hafidz Al Qur’an.[/caption]

Bersama para Pakar Parenting lslami yang telah berhasil menjadikan ke 6 Putranya Hafidz Al Qur’an bahkan salah satunya berhasil menjadi Juara 2 hafidz Al qur’an tingkat internasional, dialah KH. Abu Hamzah Ketua DPW Hidayatulloh Jabar yang juga pembimbing KBIH tour & travel Dago Wisata.

Abu Hamzah yang hadir dalam jumpa pers menjelang digelarnya Seminar keluarga berkarakter di Favehotel, Kamis (26/4) itu menjelaskan, pendidikan terhadap keluarga di era digital saat ini akan lebih sulit.

"Kesulitan ini merupakan tantangan bagi para orangtua, bahkan orangtua harus tegas membagi waktu bagi anak-anak, kapan anak boleh bermain hp atau gadget dan kapan harus berkomunikasi dengan orangtua, membaca Alquran bersama dan kapan waktunya bermain,  semua itu menjadi tanggung jawab orangtua jangan sampai penggunaan hp tidak terkendali, " tegas Abu Hamzah.

[caption id="attachment_8179" align="alignnone" width="300"] Suasana Jumpa Pers, Kamis (26/4)    Sementara itu menurut Hotel Manajer Favehotel Braga Bandung Andri  Novriandri, kedepan pihaknya ada keinginan menjadikan Favehotel muslim friendly, atau ramah terhadap pengunjung yang mayoritas beragama Islam, diantaranya banyak kemudahan untuk muslim menjalankan ibadahnya, seperti membuat tempat wudhu memakai keran air, sehingga  nyaman.[/caption]

"Banyak orang muslim sulit menjalankan wudhu, kaki harus diangkat keatas, bagaimana kalau yang tubuhnya gendut, jadwal shalat disediakan saat membuka siaran  TV, pengadaan  sarung dan mukena serta sajadah tidak sulit didapat," tegas Andri.

Pada acara yang dipandu Sales Marketing Manager Favehotel Braga Bandung Irwan Novi dijelaskan pula, setiap Sabtu-Minggu pihak hotel menerapkan donasi  5-10 ribu untuk CSR bagi tetangga sekitar maupun kaum dhuafa.

Dalam Seminar yang  akan  digelar  Sabtu, 5 Mei 2018 pukul 08.00-12.00  Wib itu akan dipandu Ustad Zainuddin Musaddad MA sebagai motivator nasional dan Pakar Parenting lslami yang sudah berpengalaman cukup banyak khususnya dikota Balikpapan. makasar , Jakarta.

Nara sumber kedua dari Ketua KH. Abu Hamzah  dengan membahas

- Kiat membangun komunikasi orang tua dengan anak di era digital.

- Menumbuhkan semangat beribadah dan meningkatkan keharmonisan keluarga

- Kiat Mendidik anak agar cinta al-qur’ an dan berbagi pengalaman tentang upaya menghafal Alquran.

Adapun biaya keikutsertaan panitia memberikan harga paket hemat Rp. 50.000./orang dengan fasilitas snack dan sertifikat.

Sementara untuk harga plus Rp. 130,000,sudah termasuk snack, makan siang dan sertifikat, pendaftaran bisa menghubungi Sdr Ikhfar 08782560-3793 atau Sdr Kholiq (08579593-8342 )

Andri berharap kegiatan tersebut memberi manfaat bagi perkembangan anak dan keluarga sehingga memiliki semangat dan kemampuan untuk mempelajari al-qur'an lebih dalam. (Kaka)

Berita Terkait