Kapolres Cirebon Silahturahmi Kamtibmas ke Ulama Kabupaten Cirebon



Cirebon, Beritainspiratif.com - Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto didampingi PJU Polres Cirebon, mengunjungi para ulama di Kabupaten Cirebon. Kunjungan ini merupakan silahturahmi Kamtibmas Polres Cirebon dengan para ulama dan kiai.

Silaturahmi kamtibmas yang pertama dengan mengunjungi kediaman ketua MUI Kabupaten Cirebon KH Burhanudin Yusuf di Desa Panongan Cirebon. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh KH Burhanudin Yusuf didampingi Kuwu Desa Panongan Hj Rusmini dan Kuwu Kepuh H Wardaya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Cirebon berkesempatan melaksanakan Sholat Dzuhur bersama dan memberikan arahan tentang bahaya narkoba kepada para santri.

Sementara itu silaturahmi kedua dilaksanakan di Ponpes Masyariqul Anwar Ciwaringin dan diterima oleh KH Zamzani beserta masyarakat sekitar Ponpes.

Dalam sambutanya KH Zamzani mengucapkan terimakasih atas silaturahmi Kapolres Cirebon dan jajaran serta ucapan terimakasih atas kinerja Kepolisian khususnya Polres Cirebon dan Polsek Ciwaringin.

" Kami berterima kasih Pak Kapolres beserta jajarannya berkunjung ke tempat kami, kami juga mengapresiasi kinerja Polres Cirebon dan Polsek Ciwaringin," kata KH Zamzani.

Lebih lanjut AKBP Suhermanto menyampaikan sebagai pejabat baru mohon untuk dapat diterima dan bersinergi dengan masyarakat Kabupaten Cirebon dalam menciptakan sitausi kamtibmas yang kondusif.

AKBP Suhermanto juga berharap ditahun politik ini meski pilihan berbeda namun tetap dapat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

" Pilihan boleh berbeda namun tetap jaga persatuan, antisipasi juga penyebaran berita hoax yang dapat memecah belah persatuan, jangan mudah terprovokasi," ujar AKBP Suhermanto.

(Yones)

Berita Terkait