Indonesia Raih Medali Emas Keenam dari Paralayang



Bogor, Beritainspiratif.com - Indonesia kembali meraih medali emas pada ajang Asian Games 2018. Medali emas keenam ini didapat dari Paralayang nomor beregu putra.

Tim Paralayang putra Indonesia mencatatkan hasil terbaik pada perlombaan yang berlangsung di Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat, Rabu (22/8).

Tim Indonesia diperkuat empat atlet paralayang yakni Aris Apriansyah, Joni Efendi, Jafro Megawanto, dan Hening Paradigma. Tim Indonesia mencatatkan nilai terbaik yakni mendarat di titik 95 dan berhak atas medali emas Asian Games 2018.

Sementara medali perak jatuh ke tangan tim Korea Selatan yang nilainya terpaut jauh dari Indonesia dengan ketepatan mendarat 22. Adapun medali perunggu direbut tim Thailand.

Hasil ini sebelumnya sudah diprediksi ketua paralayang Indonesia, Wahyu Yudha, pada babak kelima. Wahyu menilai ketepatan mendarat tim putra Indonesia merupakan yang terbaik sejak babak pertama.

"Tim beregu Indonesia berpeluang merebut medali emas di nomor beregu ini," ujar Wahyu saat tim Indonesia menyelesaikan babak kelima dilansir dari merahputih.com.

Dengan hasil ini Indonesia telah mengoleksi enam medali emas pada Asian Games 2018. Sebelumnya cabang olahraga wushu, taekwondo, angkat besi, dan balap sepeda sudah terlebih dahulu menyumbangkan medali emas.

Yones

Tim paralayang Indonesia meraih medali emas untuk kategori beregu putra (Foto: INASGOC)

Berita Terkait