Setelah MCK, HILMI - FPI Segera Membuat 100 Pompa Air untuk Warga Rohingya



Jakarta, Beritainspiratif.com - Misi sosial kemanusiaan FPI di Myanmar masih terus berlanjut. Sebagai lanjutan dari serangkaian program sebelum, Front Pembela Islam lewat divisi kemanusiaannya Hilal Merah Indonesia (HILMI) membangun 25 rumah dan 15 MCK untuk warga Rohingya di Myanmar.

Kebutuhan akan tempat tinggal yang layak serta tempat untuk mandi, mencuci dan buang hajat bagi warga muslim Rohingya merupakan kebutuhan yang mendesak, mengingat warga di sana hidup dalam kubangan kemiskinan, akibat konflik yang sering terjadi dan termarginalnya kehidupan mereka.

Betapa mengenasnya kondisi tempat tinggal mereka di sana. Bangunan yang hanya berupa rangkaian dari kayu-kayu bekas, ditutup lembaran plastik sebagai atapnya, merupakan kondisi umum rumah warga muslim Rohingya.

Dengan skala prioritas, HILMI-FPI membangunkan 25 rumah bagi warga yang sangat membutuhkan. Lewat tinjauan progress Ustadz Choirul RS relawan HILMI-FPI saat melakukan tebar qurban (23/8) lalu, setahap ini sebanyak 10 rumah telah rampung dan telah dihuni, yang tersebar di Desa Dar Paing, Desa Nga Pwin Chay, dan Desa Ar Hla Sees.

Sampai berita ini diturunkan, seluruh pembangunan masih terus berjalan. Dan lewat testimoni yang disampaikan kepada Ustadz Choirul, warga Rohingya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rakyat Indonesia, “Syukria Indonesia, Syukria FPI, Syukria HILMI", lansir FaktaKini.

Selain dari itu, ke depan HILMI-FPI pun kembali akan membangun 100 pompa air sebagai lanjutan dari pembangunan sebelumnya (baca di sini) sesuai permintaan warga muslim Rohingya yang masih banyak membutuhkan pengadaan pompa air guna mendapatkan air bersih.

Sebelum menutup kunjungannya di Rohingya, Ustadz Choirul mengajak masyarakat Indonesia untuk terus membantu nasib warga Rohingya. Karena masih banyak rumah-rumah yang layak yang perlu dibangun untuk tempat tinggal mereka.

Sementara secara terpisah Ketua Umum HILMI, Habib Ali Al Hamid mengatakan, “Apa yang dilakukan HILMI-FPI sebagai wujud kepedulian kemanusiaan yang selama ini telah dilakukan kepada saudara-saudara muslim Rohingya. Harapan besar, semoga harkat kehidupan mereka akan lebih baik dalam menjalankan kehidupannya sehari-hari.”

Sebagai penutup, Habib Ali Al Hamid juga menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada masyarakat Indonesia yang turut memberikan kepedulian dan bantuannya melalui HILMI-FPI.

(Kaka)

Berita Terkait