Di Gresik Siswa Kelas 3 SD Ukir Prestasi Internasional di Olimpiade Matematika



Gresik, Beritainspiratif.com – Apriandhika Zhafran siswa kelas 3 SD Muhammadiyah GKB Gresik, Jawa Timur sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dan berhasil meraih medali perak di ajang Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO) pada 31 Agustus- 2 September 2018.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Muhammadiyah GKB Gresik, Siti Latifah menyampaikan bahwa untuk meraih prestasi di HKIMO harus melalui beberapa tahapan penyisihan dan semifinal yang dilaksanakan di tingkat kabupaten/kota sebelum mencapai tingkat internasional, ujar Siti yang dikutip dari situs resmi Muhammadiyah.

Dhika (panggilan Apriandhika ) memang sudah menunjukkan bakat di bidang Matematika sejak kelas 1 SD, ia juga tergolong anak yang pandai dan dia masuk di kelas excellent untuk pembinaan matematika intensif,” ungkap Siti.

Dhika juga pernah mendapatkan kategori 10 besar siswa berprestasi dalam ajang festival anak berprestasi Indonesia tingkat Jawa Timur. Dan Dhika merupakan peserta pemula dan belum pernah menang di ajang internasional sebelumnya, imbuh Siti.

Yanis

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta