Ciptakan Lulusan Fikom Handal, Uniga Gelar Worksop Public Relations



GARUT. Pagi ini, Rabu (4/10) Universitas Garut (Uniga) mengadakan sebuah workshop yang untuk mengembangkan kemampuan para mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) khusunya Jurusan Public Relations atau biasa dikenal dengan humas.

Workshop ini di selenggarakan di Aula Kampus Uniga Jalan Semarang Lantai 3 Gedung Fikom. Workshop ini sendiri dimulai pada pukul 09.00 WIB, tepat ketika ratusan mahasiswa sudah duduk manis menanti materi yang akan disampaikan.

Untuk memberikan pemahaman yang mumpuni, Uniga mendatangkan dua narasumber yang begitu luar biasa dan sangat berpengaruh di bidang humas.

Narasumber yang pertama yakni Muhammad Sufyan Abdurrahman. Pria muda ini merupakan Sekertaris Umum BPC Perhumas Bandung. Seorang ayah yang sangat berprestasi di bidangnya ini pernah membawa obor Peparnas 2016 lalu.

“Saat ini public relations harus bisa memanfaatkan berbagai media yang ada untuk memengaruhi opini publik dengan tulisan,” kata Sufyan yang juga merupakan Dosen Digital Public Relations, Telkom University.

Kemudian, narasumber yang kedua merupakan seorang pakar dalam bidang ekonomi dan orang berpengaruh untuk kelancaran peredaran uang di Indonesia khususnya Jawa Barat yakni Yayan Istiandi selaku Kepala Humas Bank Indonesia (BI) Jawa Barat. Dia merupakan seorang lulusan ekonomi begitu lihai dalam perbaikan internal maupun eksternal yang terjadi di BI.

"Humas adalah pencipta berita, yang nantinya dipublikasikan kepada media. Seorang humas harus memiliki media sosial, karena seorang humas tidak ada istilah tidak tenar," tutur pria yang juga merupakan pencipta Mars Perhumas ini.

Acara yang bertajuk PR writting ini mengajak para mahasiswa untuk bergabung menjadi anggota Perhumas Muda, dengan bergabung Perhumas tentunya akan menambah pengalaman bagi mahasiswa itu ke depannya.

Workshop yang mengangkat tajuk "Variety of Public Relations Writing Skill" ini sangat penting diikuti mahasiswa Fikom. Pasalnya, ke depan mahasiswa ini akan menjadi seorang humas yang dapat membangun citra internal dan eksternal yang positif bagi publik. (gan)

 

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta