Hebat! Alumni Sekolah Ini Tetap Bertahan 36 Tahun, Ini Tipsnya?



CIANJUR. Masa sekolah adalah masa kenangan yang indah dan akan terus dikenang hingga nanti.

Mungkin ada diantara teman-teman kita yang bertanya, “Apa sih pentingnya reuni, terus ngapain aja di reunian itu?”, pastinya alamat susah nih untuk menjelaskan satu demi satu kepada masing-masing orang.

Nah, untung kita punya web ini, mudah-mudahan dapat menjadi media informasi dan juga pencerahan bagi teman-teman kita yang lain. Yuk kita simak.

Reuni itu berasal dari dua suku kata, yaitu “Re” yang artinya kembali dan “Uni” yang artinya bersatu. Jadi jika digabung maka bisa diartikan “Kembali Bersatu”.

Tujuannya adalah berkumpulnya kembali dengan teman, rekan, saudara, bahkan keluarga yang mungkin sudah lama tidak bertemu.

Tidak demikian dengan dengan alumni tahun 1981 SMEA Negeri 1 Cianjur. Para alumni ini mampu bertahan 36 tahun masih terus berkumpul.

Hal tersebut ditunjukkan dengan kegiatan Sabtu (7/10) pagi ini, bertempat di kolam pemancingan Desa Babakan Cangklek Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Para alumni berkumpul dan melalukan mancing bersama untuk terus menjalin tali silaturrahmi yang telah bertahan selama 36 tahun.

Yus Ruslan selaku Ketua Alumni 81 Cianjur menyampaikan bahwa silaturrahmi ini tetap bertahan karena adanya kegiatan bulanan berupa pengajian dan arisan. Disamping itu kita juga terus melakukan komunikasi melalui grup media sosial.

"Hampir 90 persen lebih alumni telah dapat berkumpul disamping beberapa orang telah mendahului kita. Setiap tahun kita senantiasa menemukan para alumni dan pada tahun ini kembali kita menemukan alumni saudari Lalang yang tinggal di Cimahi," ujar Ruslan kepada BeritaInspiratif.

Selain dengan Lalang, Ia juga bangga tetap terjalin silaturrahminya dengan Yayan Istiandi. Saat ini Yayan merupakan Kepala Humas Bank Indonesia (BI) Jawa Barat yang notabene jalur komunikasi bank sentral itu ada di tangannya.

Tampak raut sumringah dan berbahagia dapat berkumpul dengan teman teman lama. Hal iyu ditunjukkan dengan kekompakkan saat reuni berlangsung.

"Mudah-mudahan kita tidak bubar. Silaturrahmi tetap terjalin, sehat terus. Generasi kita terus berlanjut," pungkasnya. (gan/yan)

Berita Terkait