PT Kereta Api Pariwisata Salurkan Sembako dan APD Melalui Program Kawisata Peduli



Jakarta, Beritainspiratif.com - PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) menyalurkan bantuan 550 paket sembako, Alat Pelindung Diri (APD) dan media pencegahan penyebaran Covid-19, kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan rumah sakit di wilayah Jakarta, Bandung dan Semarang melalui program Kawisata Peduli.

Bantuan sembako dan APD ini dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, akibat pandemi Covid-19 serta membantu para tenaga medis agar tetap terlindungi dengan APD saat bekerja merawat para pasien Covid-19.

Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata Totok Suryono mengatakan program donasi paket sembako dan APD ini, merupakan bentuk kepedulian Kawisata, khususnya kepada masyarakat ekonomi berpenghasilan rendah, yang paling merasakan atas dampak negatif dari penyebaran virus corona (Covid-19) dan para tenaga medis sebagai pahlawan garda terdepan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami membagikan 550 paket sembako dengan nilai Rp200.000,- per paket, yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu, sarden dan syrup. Selain itu, APD dan media pencegahan penyebaran Covid-19 yang kami donasikan berupa masker medis, faceshield, handscoen dan baju APD," kata Totok Suryono, Rabu (20/5/2020).

Totok menuturkan paket donasi sembako akan diberikan ke panti asuhan, masyarakat terdampak pandemi virus corona (Covid-19), pegawai outsourcing dan penjaga pintu perlintasan. Sementara, donasi APD untuk rumah sakit akan diberikan kepada Rumah Sakit Persahabatan di Jakarta, Rumah Sakit Hasan Sadikin di Bandung dan Rumah Sakit Karyadi di Semarang.

"Paket sembako akan diberikan melalui Ketua RT/RW untuk didistribusikan kepada warga setempat. Hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan massa sesuai dengan anjuran pemerintah," ujarnya.

Humas Kawisata, M. Ilud Siregar dalam rilisnya menambahkan, bantuan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) serta media pencegahan penyebaran Covid-19 ini, merupakan partisipasi Kawisata untuk mendukung pemerintah dalam melaksanakan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan pandemi dapat segera berakhir, sehingga kondisinya dapat kembali normal, "tutup Ilud Siregar.

(Ida)

Berita Terkait