Ridwan Kamil Sidak Penerapan Prokes di Kabupaten Tasikmalaya



Kabupaten Tasikmalaya, Beritainspiratif.com -  Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan sidak penerapan protokol kesehatan (prokes), khususnya memakai masker, di Alun-Alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (20/1/2021). 

Bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- memantau setiap sudut alun-alun hingga pertokoan. 

Dalam sidak kali ini, Kang Emil mengingatkan warga yang tidak memakai masker untuk disiplin menerapkan prokes sambil memberikan masker baru. 

"Dalam inspeksi tadi masih ada sekian persen yang memakai maskernya keliru, bahkan tidak memakai (masker)," kata Kang Emil. 

Baca Juga:Pemkot-bandung-masuk-10-besar-dalam-rencana-aksi-pencegahan-korupsi

Kang Emil berharap kepatuhan masyarakat memakai masker meningkat. Sebab, kedisiplinan masyarakat menerapkan prokes amat penting dalam pencegahan penularan COVID-19. 

"Kami lihat kalau di pusat kota relatif baik mudah-mudahan bukan karena kami datang terus pada pakai masker, tapi karena kesadaran kedisiplinan," ucapnya. 

Kang Emil mengatakan, kunjungannya ke sejumlah titik di Kabupaten Tasikmalaya bertujuan untuk memastikan penanganan COVID-19 berjalan optimal. 

Secara umum kasus COVID-19 di Kabupaten Tasikmalaya, kata Kang Emil, relatif terkendali. Namun, tingkat kedisiplinan warga dalam penggunaan masker masih rendah.

"Kasus COVID-19 di Kabupaten Tasikmalaya masih terkendali hanya tingkat kedisiplinan memakai masker masuk katogori paling rendah se-Jabar," katanya.

"Saya ke sini menyemangati karena memang karakter Kabupaten Tasikmalaya itu ada di desa. Jadi kalau di Alun-alun ini kita lihat relatif kepatuhan tinggi, tapi saya titip kepatuhan di desa ditingkatkan," imbuhnya.

(Ida)

Baca Juga:

Berita Terkait