Contact Center BI Raih Penghargaan Tingkat Internasional

Foto: Bank Indonesia


Jakarta, Beritainspiratif.com - Pusat komunikasi (contact center) Bank Indonesia (BI), BICARA 131, meraih penghargaan dalam ajang Contact Center World 2020 Global Top Ranking Performers 15th Annual Next Generation Contact Center & Customer Engagement Conference yang dilaksanakan secara virtual pada 8-11 Februari 2021.

Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam keterangan resminya Jum'at (26/2/2021) menyampaikan bahwa dari total 6 kategori yang diikuti, BI berhasil meraih 3 gold, 2 silver, dan 1 bronze.

"Keikutsertaan BI dalam ajang contact center tingkat dunia ini setelah sebelumnya melalui seleksi di tingkat Asia Pasifik yang digelar secara virtual pada September 2020," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan wujud nyata komitmen BI dalam memberikan pelayanan dan solusi terbaik kepada publik, yang tidak hanya diakui di Indonesia, namun juga di tingkat dunia.

"Sebagai cerminan dalam memberikan pelayanan prima, pencapaian Stakeholders Satisfaction Index (SSI) selama 2020 menunjukkan 84,04% pemohon dari 87.722 queries yang masuk menyatakan puas akan pelayanan BICARA 131," ungkapnya.

BICARA 131 menjadi bagian dari peran BI dalam memberikan Layanan Informasi Publik (LIP) dan menerima permohonan informasi dari masyarakat terkait peran, tugas, serta kebijakan Bank Indonesia sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik No.14 Tahun 2008.

Baca Juga: Pengurus LPM Se-Kecamatan Arcamanik Masa Bakti 2021-2024 Dikukuhkan

Berikut perolehan medali yang diterima BI:

Gold Medal

1. Best Supervisor

2. Best Use of Social Media

3. Best Public Service

Silver Medal

1. Best Contact Center

2. Best Incentive Scheme

Bronze Medal

Best Customer Service

"Dengan penghargaan yang diterima kali ini, BICARA 131 akan selalu berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan sebagai komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik dan wujud transparansi komunikasi BI kepada publik," pungkasnya.

Yanis

Baca Juga:

Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait