Promosi Ke Liga 1 : Persis Solo, RANS Cilegon dan Martapura Dewa United

Menpora Amali mewakili Presiden RI menyerahkan tropi juara Kompetisi Liga 2 kepada Klub Persis Solo. Kemenangan Persis Solo dipastikan setelah menumbangkan RANS Cilegon FC di Stadion Pakansari Bogor Jawa Barat dengan skor 2-1, Kamis (30/12) malam. Usai prosesi penyerahan trofi tersebut, Menpora menyatakan dukungan pemerintah terus diberikan guna terus mengembangkan persepakbolaan Indonesia.(foto:bagus/kemenpora.go.id)


Bogor, Beritainspiratif.com - Kompetisi Liga 2 telah berakhir, dengan laga pamuncak antara Persis Solo melawan RANS Cilegon FC, yang dimenangkan Persis Solo. Sebelumnya di Stadion Pakansari Bogor juga digelar perebutan peringkat tiga antara PSIM Yogyakarta vs Martapura Dewa United, yang dimenangkan Dewa United. 

Dengan ketiganya memastikan promosi ke Liga 1 (Persis, RANS Cilegon FC, dan Martapura Dewa United), dipandang perhelatan Liga 2 sukses dari awal hingga akhir. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan terima kasih atas dukungan Menpora.

"Liga 2 berjalan sukses, terima kasih kepada Bapak Menpora yang telah mendukung penyelenggaraan kompetisi ini, apalagi di masa-masa sulit saat ini, kehadiran seperti sekarang termasuk bentuk dukungan yang luar biasa," ucap Iwan Bule sapaan Ketum PSSI di Stadion Pakansari, Kamis (30/12/2021) malam.

Baca Juga: Viral, Jembatan Perahu di Karawang yang Hubungkan 2 Desa Beromzet Puluhan Juta

Menpora Amali mewakili Presiden RI menyerahkan tropi juara Kompetisi Liga 2 kepada Klub Persis Solo. Kemenangan Persis Solo dipastikan setelah menumbangkan RANS Cilegon FC di Stadion Pakansari Bogor Jawa Barat dengan skor 2-1, Kamis (30/12) malam. Usai prosesi penyerahan trofi tersebut, Menpora menyatakan dukungan pemerintah terus diberikan guna terus mengembangkan persepakbolaan Indonesia.

"Tadi sudah kita saksikan kompetisi Liga 2 sudah selesai. Saya hadir sebagai Menpora sekaligus mewakili Bapak Presiden untuk menutup," ucap Menpora Amali saat jumpa pers setelah acara Awarding.

"Pemerintah sangat memberikan dukungan penuh terhadap persepakbolaan tanah air, baik Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3," tambahnya.

Baca Juga: Organisasi Profesi Pencukur Rambut di Garut Didorong Miliki Kode Etik

Kepada PSSI dan PT LIB disampaikan apresiasi atas berbagai upaya untuk terus bertekad menggulirkan kompetisi. Termasuk penyelenggaraan di tengah pandemi yang tetap disiplin dalam prokes dan mentaati aturan yang diberlakukan pemerintah demi menjaga keselamatan semuanya.

"Apresiasi atas upaya-upaya PSSI dan PT LIB yang terus menyelenggarakan kompetisi. Yang kita pantau seluruh prokes sudah dijalankan sebagaimana yang dijanjikan saat rakor, alhamdulilah sampai saat ini berjalan dengan baik, dan ini bisa menjadi contoh bagi cabor-cabor lain untuk menyelenggarakan kompetisi," puji Menpora.

Adapun saat ditanya tentang rencana uji coba Liga 1 dengan penonton terbatas, Menpora dengan cermat tetap berpatokan pada Inmendagri 66/2021 yang berakhir tanggal 2 Januari 2022.

"Kini Liga 2 sudah selesai, adapun kerinduan penonton pada Liga 1 akan uji coba pada bergulirnya kembali tanggal 6 Januari. Inmendagri berakhir pada tanggal 2, bila tidak ada lagi aturan serupa saya rasa tanggal 6 bisa, namun bila ada Inmendagri lagi pasti PSSI dan LIB akan menyesuaikan dan mengikuti aturan," tegasnya.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Indonesia Runner Up, Pratama Pemain Muda Terbaik

Selain menyerahkan Tropi Juara I Liga 2 dan giant check senilai 1 Milyar rupiah, Menpora juga memberikan giant check senilai 100 juta rupiah kepada Top Skor Alberto (Beto) Goncalves dari Persis Solo yang berhasil melesakkan 11 gol.

Dengan berakhirnya Liga 2 ini, Persis Solo sebagai Juara 1, RANS Cilegon FC sebagai Juara 2, dan Martapura Dewa United sebagai Juara 3, ketiganya promosi naik ke kasta Liga 1 pada kompetisi berikutnya. Turut serta menyerahkan berbagai Awarding, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, dan Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

(YI)

Baca Juga:

Viral, Jembatan Perahu di Karawang yang Hubungkan 2 Desa Beromzet Puluhan Juta

Simak Perubahannya! Kota Bandung Rekayasa Lalu Lintas di 3 Simpang Jalan Ini

Seleksi Calon Anggota Dewan Komisioner OJK Tahun 2022-2027 Dibuka 7 Januari

Mobil atau Motor Terparkir Liar di Kota Bandung, Akan Kena Derek

Tanggulangi Sampah, Pemkot Bandung Wacanakan Gunakan Insenerator di TPS

Menuju BBM Ramah Lingkungan, Premium dan Pertalite Akan Dihapus?

Berita Terkait