Pertama di Indonesia, Kampung Film Adhyaksa Hadir di Kabupaten Sukabumi

Kajati Jawa Barat Dr. H.Asep N Mulyana usai meresmikan Kampung Film Adhyaksa di Kabupaten Sukabumi, Jum'at (4/2/2022) / Foto: Kabar Sukabumi


Beritainspiratif.com - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Dr. H.Asep N Mulyana,meresmikan  Kampung Film Adhyaksa yang berlokasi Kampung Pondok Tisuk, Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Jumat,(04/02/2022).

Turut hadir pada peresmian kampung film ini Asisten Tindak Pidana Umum, Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sukabumi beserta jajaran, Danramil Cibadak, Kapolsek Cibadak, Kapolsek Caringin, Camat Cibadak dan juga CEO F2Fictures.

Baca Juga: Pemilu 2024 Mendatang Kota Bandung Membutuhkan 7.450 TPS

Kajati Jabar H. Asep N Maulana dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sangat bahagia bisa datang langsung ke kampung film tersebut, dan tertarik untuk menjadikan kampung film ini menjadi kampung film Adhyaksa pertama di Indonesia.

"Kami sengaja membawa jajaran dari Kejati Jabar, beserta Kejari Kabupaten Sukabumi untuk langsung meresmikan kampung film ini menjadi kampung film Adhyaksa Pertama di Indonesia, karena kami tertarik dengan kampung film ini dengan historisnya dari kampung yang mulanya terkenal tinggi tingkat kriminalnya menjadi kampung yang sadar akan kedamaian melalui pendekatan budaya dan kearifan lokal," Ujar H.Asep N Mulyana kepada KabarSukabumi.

Baca Juga: Pemkot Bandung Bangun 4 SMP Baru, Ini Lokasinya

H.Asep N Mulyana juga menambahkan bahwa dirinya mewakili Kejaksaan Tinggi merasa bangga kepada kampung film yang dimotori H. Wilda Topan ini.

"Saya berharap dengan diresmikannya kampung film Adhyaksa ini maka kedepan selain dapat menghibur penonton disini juga dapat menghadirkan konten-konten yang dapat mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya kesadaran hukum, serta Sosialisasi tentang hukum" harap H. Asep N Maulana

Sementara di tempat yang sama H. Wilda Topan selaku inisiator sekaligus produser dari kampung film berbasis kawasan ini merasa terharu dan bangga melihat kampung film yang selama ini ia rintis telah diresmikan menjadi kampung film Adhyaksa oleh Kajati Jabar.

"Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, terutama bagi para masyarakat desa Ciheulang Tonggoh, Masyarakat Cibadak dan Sukabumi pada umumnya, karena hari ini merupakan hari bersejarah dimana di kampung film ini diresmikan menjadi kampung film Adhyaksa yang langsung di resmikan oleh bapak Kajati Jabar," ungkap H.Wilda Topan

H.Wilda Topan juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang selama ini ikut andil dalam mewujudkan kampung film berbasis kawasan ini.

"Kami sangat berterimakasih kepada H.Asep N Mulayan (Kajati Jabar) yang telah bersedia menjadikan kampung film yang dirintisnya menjadi kampung Film Adhyaksa pertama di Indonesia," Pungkasnya

(YI)

Baca Juga:

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta

Provinsi Jabar Akan Miliki 17 Kabupaten Kota Baru, Inilah Daftarnya

Seragam Baru Satpam Sekarang Berwarna Krem

Waspada, Kasus Covid-19 di Kota Bandung Meningkat 10 Kali Lipat

Rizky Mahasiswa Psikologi Unpad Pertama Lulus Tanpa Skripsi

Sejumlah Jalur di Kota Bandung Direkayasa

Berita Terkait