Persib Pasang Fadri Sidiq Sebagai Kiper Cadangan Teja Paku Alam, Siapa Dia?

Fadri Sidiq © PERSIB.co.id/Izur Palugadha


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Dalam daftar susunan pemain (DSP) PERSIB kontra Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu, 6 Februari 2022, terdapat nama Fadri Sidiq di deretan cadangan. Siapakah dia?

Fadri adalah kiper Akademi PERSIB Kota Bandung yang diterbangkan ke Bali untuk mengisi kekosongan skuad akibat paparan Covid-19.  Dalam pertandingan ini, Fadri diplot sebagai penjaga gawang cadangan Teja Paku Alam.

Jejak Fadri diawali sejak bergabung dengan Akademi PERSIB Kota Bandung pada tahun 2019. Berbulan-bulan ia mempersiapkan diri dan mengikuti masa percobaan untuk ambil bagian di tim PERSIB yang akan tampil di Elite Pro Academy PSSI U-16. 

Baca Juga: BI - UGM Optimalkan Pemanfaatan PLTS untuk UMKM dan Pertanian

Ekspektasi tersebut tercapai. Fadri bisa bergabung dengan PERSIB U-16. Di tim yang ditangani trio pelatih Imam Nurjaman, Rizki Mubaraq (fisik) dan Saefuloh (kiper) ini, ia bersaing dengan Erlangga Setyo dan Syarif Slamet Hidayat.

Pada musim pertamanya bersama tim ini, PERSIB U-16 hanya bisa melaju ke babak 8 besar. Padahal, Maung Ngora saat itu tampil cukup gemilang dengan keluar sebagai juara Grup B setelah mengoleksi total 44 poin dari 20 pertandingan.

Pada bulan Maret 2020, pandemi Covid-19 menggangu program pembinaan Diklat PERSIB. Akibatnya, tak ada pertandingan dan kompetisi yang bisa diikuti. Pada masa-masa sulit itu, Fadri menjalani program latihan mandiri dan sesekali berlatih bersama Akademi PERSIB.

Baca Juga: Pemkot Bandung Dukung 9 Program Sektor 22 Citarum Harum Tahun 2022

Pada Tahun 2021, Fadri bergabung dengan PERSIB yang terjun di Elite Pro Academy PSSI U-18. Di bawah asuhan pelatih Yusuf Rojali dan asisten Andri Wijaya dan pelatih kiper Cefi M. Taufiq, penampilan Fadri cukup meroket.  Kiper kelahiran 22 April 2003 itu mampu membuktikan dirinya punya kualitas sepadan dengan kiper pertama, Syarif Hidayat yang mengalami cedera ibu jari menjelang kompetisi bergulir.  

Di Elite Pro Academy PSSI U-18 2021, Fadri tampil sebanyak 21 kali. Salah satu penampilan paling mengesankan adalah kala menahan tembakan pemain Persija Jakarta, Doris Nugroho dalam drama adu penalti.

Kemampuan Fadri dalam menempatkan diri dan membaca arah bola di momen tersebut menjadi penentu kemenangan PERSIB U-18 untuk melaju ke semifinal. Tak hanya itu, ia juga turut membawa Maung Ngora ke final. 

Di partai final yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Fadri sebenarnya sudah menunjukkan permainan apik. Tiga kali penyelamatan mampu dilakukan dalam 15 menit babak pertama. Tapi, itu tak cukup membantu tim untuk keluar sebagai juara.  Pada pertandingan final tersebut, PERSIB harus mengakui keunggulan Bali United 0-2. 

Kendati dipromosikan  ke tim senior dalam kondisi darurat, siapa tahu, momen ini menjadi penentu kesuksesan karier Fadri bersama PERSIB senior.*** [Persib.co.id] 

(Yanis)

Baca Juga:

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta

Provinsi Jabar Akan Miliki 17 Kabupaten Kota Baru, Inilah Daftarnya

Rizky Mahasiswa Psikologi Unpad Pertama Lulus Tanpa Skripsi

Dimekarkan Jadi 15 Provinsi, Inilah 9 Provinsi Baru di Pulau Jawa

Terbaru! Daftar PPKM Level 1-3 Jawa dan Bali hingga 14 Februari 2022

Kota Bandung PPKM Level 3, Yana: Bubarkan Kerumunan dan Perketat Prokes

Berita Terkait