Irjen Pol Firman: Personel Polantas Jangan Coreng Nama Baik Institusi

Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi saat di Pusdik Lantas Polri, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (9/2/2022) / Divisi Humas Polri


Jakarta, Beritainspiratif.com - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi berharap jajarannya menjadi pribadi yang kreatif. Hal itu disampaikannya ke para peserta pendidikan pengembangan spesialisasi (Dikbangpes).

Selain itu, Firman juga mewanti-wanti agar para personel Polantas tak mencoreng nama baik institusi. Terlebih, dengan melakukan transaksi-transaksi yang tak bertanggung jawab saat bertugas.

“Kita harus kreatif, kemajuan yang sudah dicapai rekan-rekan di lapangan, tiba-tiba bisa tercoreng begitu saja karena kita transaksional,” ujar Firman di Pusdik Lantas Polri, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (9/2/2022).

“Jangan lupa apa yang dikerjakan rekan-rekan perorang, bisa mewarnai seluruh kita yang menggunakan sabuk putih ini,” sambung Firman.

Baca Juga: Inilah 5 Efek Samping yang Sering Dialami Masyarakat Pasca Vaksinasi Booster

Lebih lanjut, Firman juga berharap para personel bisa bekerja dengan baik secara kelompok. Sebab, institusi merupakan satu kesatuan.

Firman berpesan, nilai-nilai keutuhan di dalam kelompok bisa tetap terjaga. Dia juga menyampaikan pesan moral kepada para peserta Dikbangpes.

“Jadi, ketua-ketua kita dulu mengingatkan ‘kalian boleh pintar tapi jangan menggurui, kalian boleh cepat tapi jangan mendahului’. Itulah pesan-pesan moral,” kata Firman.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Pusdik Lantas, Kombes Djoni Hendra, Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan, Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi hingga Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Chryshnanda Dwilaksana. Adapun Dikbangpes ini diikuti sebanyak 250 peserta.

(YI)

Baca Juga:

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta

Provinsi Jabar Akan Miliki 17 Kabupaten Kota Baru, Inilah Daftarnya

Rizky Mahasiswa Psikologi Unpad Pertama Lulus Tanpa Skripsi

Dimekarkan Jadi 15 Provinsi, Inilah 9 Provinsi Baru di Pulau Jawa

Terbaru! Daftar PPKM Level 1-3 Jawa dan Bali hingga 14 Februari 2022

Kota Bandung PPKM Level 3, Yana: Bubarkan Kerumunan dan Perketat Prokes

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta