H. Ijang Kukuhkan Ketua DPRD H. Sugianto Sebagai Ketua PD IPHI Kabupaten Bandung

Ketua PW IPHI Jawa Barat, H. Ijang Faisal saat sambutan pelantikan dan pengukuhan H. Sugianto, S.Ag., M.Si. sebagai Ketua PD IPHI Kabupaten Bandung, Selasa (22/3/2022) / PW IPHI Jabar


Kabupaten Bandung, Beritainspiratif.com - Ketua PW IPHI Jawa Barat, H. Ijang Faisal secara resmi melantik dan mengukuhkan H. Sugianto, S.Ag., M.Si. yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kab. bandung menjadi Ketua PD IPHI Kab. Bandung masa khidmat 2022-2027. Selasa, 22 Maret 2022 bertepatan dengan Milad Organisasi IPHI yang ke-32.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Bandung H. Syahrul Gunawan, Kepala Kemenag Kabupaten Bandung H. Abdurrohim, Ketua MUI Kab. Bandung KH. Yayan Hasuna Hudaya., Pimpinan Cabang BJB Soreang, Bambang dan Ketua PD IPHI kabupaten Bandung periode sebelumnya Drs. H. Khaerul Baridin.

Baca Juga: Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan Warga Bandung Dibantu Tahir Foundation

Baca Juga: Pemkot Bandung Gelar Operasi Minyak Goreng Curah di Pasar Ciwastra

Dalam sambutannya, H. Ijang meminta agar kepengurusan IPHI kabupaten bandung yang baru dilantik segera berkolaborasi aktif dengan pemerintah daerah baik dengan pemkab bandung maupun dengan kemenag kabupaten bandung mengingat salah satu tupoksi IPHI adalah pembinaan pasca haji dan membantu persiapan pelaksanaan haji pasca covid 19 yang mudah-mudahan tahun ini segera bisa dilaksanakan.

H. Ijang juga meminta ketua PD IPHI terpilih segera dapat memperjuangkan terbitnya perda atau perbup terkait haji di kabupaten bandung, "ketua PD IPHI kabupaten bandung sekarang kan ketua DPRD jadi sangat wajar kalau kita meminta agar perda atau pun perbup haji di kabupaten bandung segera terbit", pungkas H. Ijang.

Sementara Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan menyampaikan selamat atas dilantiknya IPHI kabupaten bandung dan pemkab bandung siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan IPHI dibawah kepemimpinan Bapak H. Sugianto. Sedangkan Kepala Kemenag Kabupaten Bandung menyampaikan siap bersinergi dengan IPHI, dengan adanya IPHI Kemenag merasa terbantu karena IPHI punya tugas pembinaan pasca haji, dan tentunya Kemenag akan sinergi dengan IPHI.

Sementara ketua IPHI H. Sugianto yang juga Ketua DPRD Kab. Bandung dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan peserta musda yang telah memilihnya sebagai Ketua IPHI Bandung, H. Sugih panggilan akrabnya berjanji akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, "kita punya PR yang baik untuk segera membuat perda ataupun perbup terkait haji, dan regulasi tersebut akan kita persembahkan bagi semua alumni haji dan calon alumni haji kabupaten bandung" tandasnya.

Terkait Program IPHI kab. Bandung selain pembuatan Perda haji, H. Sugih juga akan mendorong UKM yang menjadi mitra IPHI untuk mendapatkan kredit mesra dari BJB sehingga semua kekuatan akan kita curahkan untuk IPHI kabupaten Bandung. Pungkasnya.

(YI)

Baca Juga:  

Berita Terkait