Camat Arcamanik Apresiasi Warga RW 05 Griya Caraka Cisend Bagikan 700 Paket Sembako

Camat Arcamanik Firman Nugraha saat menyerahkan paket sembako kepada warga yang berhak disaksikan Ketua RW 05 Cisaranten Endah beserta pengurus dan Ketua DKM Masjid At Taqwa , Minggu (10/4/2022) Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Camat Arcamanik Firman Nugraha mengapresiasi kegiatan yang digelar warga RW 05 Kelurahan Cisaranten Endah Kota Bandung memberikan paket sembako dan zakat kepada 700 warga yang berhak pada acara yang berlangsung di Halaman Balai RW 05 Komplex Perumahan Griya Caraka Kota Bandung, Minggu ( 10/4/2022).

Kegiatan tersebut merupakan program berbagi di bulan Ramadan yang digelar secara rutin melalui kerja sama Pengurus RW 05 dan DKM Masjid At-Taqwa.

Pantauan Beritainspiratif.com di lokasi, hadir pada kegiatan tersebut Camat Arcamanik Firman Nugraha, Kapolsek Arcamanik M. Zuhdi, Lurah Cisaranten Endah Jajang Kurnia, Ketua RW 05 Cisend dan Ketua DKM Masjid At-Taqwa serta jajaran dan pengurus lainnya.

Camat Arcamanik menyampaikan syukur dan terima kasihnya serta apresiasi atas upaya yang dilakukan warga RW 05 Griya Caraka melalui Pengurus RW 05 dan Pengurus DKM Masjid At-Taqwa atas terlaksananya kegiatan ini.

“Pertama tentu ini merupakan kegiatan ibadah di bulan ramadan dan sebagai bentuk kepedulian sosial dan silaturahmi, sangat bagus sangat baik, ini berdampak kepada kebersamaan warga, persatuan warga, silaturahmi warga,” ungkap Camat Arcamanik.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi kita semua dan para donatur, pribadi-pribadi atau bahkan mungkin acara ini dapat dilaksanakan di RW RW lain di wilayah Kecamatan Arcamanik,” ujar Firman.

Baca Juga: Plt. Wali Kota Apresiasi LDII Kota Bandung Tebar Santunan ke Duafa dan Anak Yatim

Kapolsek Arcamanik Kompol M. Zuhdi yang memantau langsung jalannya kegiatan Baksos ini mengingatkan warga masih berlangsungnya pandemi dan diminta agar senantiasa disiplin protokol kesehatan.

“Kami tadi memantau langsung dan melihat telah dilakukannya pengaturan oleh petugas. Lalu kami juga memperhatikan protokol kesehatan juga diterapkan lalu wargapun memakai masker. Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung aman dan lancar,” jelas Kapolsek Arcamanik.

Baca Juga: Pesan Minyak Goreng Murah Via Aplikasi Sapawarga Ketua RW, Begini Caranya!

Sementara itu Lurah Cisaranten Endah Jajang Kurnia mengungkapkan bahwa kegiatan baksos ini sangat luar biasa dan berharap dapat berjalan terus.        

“Kegiatan Baksos ini sungguh luarbiasa bisa membantu meringankan beban hidup warga kurang mampu semoga kegiatan baksos terus berjalan dan kepada Yang memberi dapat balasan yang Lebih dari Allah SWT...Aamiin. Sukses untuk Giat Baksos nya dan Giat-giat lainnya,” ungkap Lurah Cisend.

Ketua RW 05 Perumahan Griya Caraka Agus Budhi Laksono (akrab dipanggil Sonny, red) yang juga sebagai Ketua Forum RW Kecamatan Arcamanik menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin digelar di bulan ramadan. Ini merupakan kegiatan sosial yang dilakukan melalui penggalangan lewat partisipasi masyarakat untuk paket kegiatan berupa untuk takjil, untuk Bakti Sosial serta Panti Jompo.

“Alhamdulillah kegiatan rutin bulan ramadan yang digelar tiap tahun ini terus meningkat dari 500 hingga saat ini kita dapat menyalurkan untuk 700 orang,” ujar Sonny.

Melalui kerjasama dengan para Ketua RT, penyaluran Baksos ini selain disampaikan kepada mitra kerja yang ada di Perumahan Griya Caraka seperti satpam, asisten rumah tangga, petugas kebersihan dan lainnya, paket sembako  juga diberikan kepada warga RW disekitar komplex Griya Caraka meliputi RW 03, RW 04 dan RW 07 Kelurahan Cisaranten Endah.

Ditempat yang sama Khamim Ketua DKM Masjid At Taqwa  Griya Caraka mengungkapkan bahwa pihaknya terus mendorong jamaah dan para dermawan melalui tausyiah di masjid untuk senantiasa berbagi, mengingat bulan ramadan adalah bulan baik penuh berkah.

“Di bulan ramadan ini diibaratkan oleh Rasullulloh Saw kedermawanan itu seperti angin yang berhembus. Motivasi dari akhlak rosululloh ini, memotivasi kita semua warga di Komplek Griya Caraka untuk menghimpun infaq dan sodaqoh dari jamaah semuanya, melalui kerjasama dengan Pengurus RW dan DKM,” jelasnya.

Baca Juga: Inilah 3 Provinsi Baru di Papua yang Telah Disetujui Rapat Pleno DPR RI

 

Kegiatan Baksos di RW 05 Komplek Griya Caraka ini berlangsung dengan lancar dan tertib hal ini tidak terlepas dari pengaturan yang telah dilakukan  oleh Panitia dengan sangat baik.

700 warga yang terdata yang berhak sebagai penerima dilakukan pengaturan dan pembagian shift serta terdiri dari 4 antrian yakni antrian untuk ART dan mitra kerja RW 05 Griya Caraka, Antrian RW 07 warna hijau, Antrian RW 03 warna biru, Antrian RW 04 warna merah muda.

Untuk 700 paket sembako diberikan kepada warga RW 03, RW 04 dan RW 07 Cisaranten Endah, sedangkan untuk mitra kerja dan ART selain diberikan sembako juga diberikan amplop berupa zakat dari Pengurus DKM Masjid At Taqwa.  

Sementara Upi yang ditemui di lokasi salah satu penerima sembako dari warga RW 03 Cisaranten Endah yang bekerja di blok G Griya Caraka menyampaikan terima kasihnya.

“Terima kasih pak Sonny (Ketua RW 05, red) atas sumbangannya dan Ketua DKM Masjid At Taqwa serta warga Griya Caraka juga,” ungkap Upi.

(YI)

Baca Juga:  

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta  

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta