Pertama Digelar, Inilah Pemain Terbaik Ajang PERSIB Awards 2021/2022

Manajemen, pemain, pelatih dan ofisial PERSIB berfoto bersama usai acara PERSIB Award 2021/2022. © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, PERSIB menggelar malam apresiasi bertajuk "PERSIB Awards" di Paberik Badjoe Factory Outlet, Kota Bandung, Rabu 13 April 2022. Acara ini digelar sebagai apresiasi khususnya kepada para pemain Pangeran Biru yang telah bekerja keras sepanjang Liga 1 2021/2022. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur PT. PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, Komisaris Utama, Zaenuri Hasyim, Komisaris Umuh Muchtar dan Kuswara S. Taryono. Selain itu, beberapa pemain, staf pelatih dan ofisial juga hadir di acara ini.

Komisaris PT PERSIB Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar menyebut, PERSIB Award yang dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama ini sebagai kegiatan positif untuk mengapresiasi penampilan para pemain.

"Setiap tahun kita gelar acara buka puasa sebagai ungkapan syukur. Tahun ini, PERSIB bisa menjadi runner up dan nanti akan main di Piala Asia. InshaAllah, PERSIB akan tampil lebih baik. Saya sampaikan terima kasih kepada para pemain semua. Terima kasih juga kepada wartawan yang sudah membantu PERSIB dalam pemberitaan yang baik," kata Umuh dalam sambutannya. 

Baca Juga: Korlantas Siapkan One Way - Ganjil Genap Saat Mudik Lebaran, Begini Skemanya !

Baca Juga: Pemerintah Sepakati Biaya Haji Tahun 2022 Sebesar Rp39,8 Juta

Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengakui jika Liga 1 2021/2022 merupakan kompetisi yang tidak mudah. Namun, ia bersyukur dengan pencapaian Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan yang tampil cukup baik di sepanjang musim.

“Kompetisi musim ini merupakan salah satu yang terberat yang pernah dijalani PERSIB karena situasi yang tidak menentu akibat pandemi. Namun, para pemain, ofisial dan pelatih berhasil menutup musim ini dengan capaian yang cukup baik. Maka dari itu, acara PERSIB Awards ini diadakan untuk mengapresiasi mereka sekaligus ajang silaturahmi terakhir sebelum libur panjang kompetisi,” ujar Teddy. 

Selain pemain, klub juga menyampaikan apresiasinya kepada bobotoh dan awak media atas kontribusinya dalam membangun PERSIB. Untuk kategori media, ada dua nominasi yang dilombakan, yakni The Best Photo dan The Best Article. Apresiasi khusus pun disampaikan Teddy kepada media yang hadir langsung di acara, dan sejumlah bobotoh. 

“Sebagaimana para bobotoh, teman-teman media juga turut memegang peranan penting dalam perjalanan PERSIB selama mengarungi pentas sepakbola di tanah air," ungkap Teddy.

"Melalui PERSIB Awards, kami ingin menunjukkan sedikit rasa terima kasih kami atas kontribusi mereka. Semoga penghargaan yang didapatkan bisa menjadi motivasi lebih untuk terus menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas, khususnya di bidang olahraga.” tambahnya.

Berikut para pemenang PERSIB Awards 2021/2022

Player of the year – Teja Paku Alam

Favorite player – Frets Butuan

Favorite young player – Beckham Putra Nugraha

Goal of the year – Febri Hariyadi

Best goal celebration – Mohammed Rashid

Breakthrough player – Kakang Rudianto

Top score – David da Silva

Penghargaan untuk Bobotoh:

The Best Supporter Fanpage

1.       ExplorePERSIB

2.       RememberPERSIB

3.       PERSIBInside

Sumber: Persib.co.id

(Yanis) 

Baca Juga:   


Berita Terkait