Berbagi Takjil Ramadan, Diskominfo Siapkan Website FK KIM Kota Bandung

FK KIM Kota Bandung saat akan melakukan pembagian takjil ramadan di depan resto ampera Bandung, Senin (18/4/2022) / FK KIM Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Forum Komunikasi (FK) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) atau FK KIM Kota Bandung kembali menggelar acara rutin tahunan program ramadan 1443 H Tahun 2022  yang berlangsung di Resto Ampera Jalan PHH. Mustofa No.31 Kota Bandung, Senin (18/4/2022).

Acara yang diadakan bertepatan dengan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) Ke-67 tersebut digelar  FK KIM Kota Bandung dengan melibatkan 151 KIM Kelurahan se-Kota Bandung.

Acara diisi dengan sambutan Ketua FK KIM Kota Bandung, Perwakilan dari Diskominfo Bandung, pembacaan ayat suci al qur’an dan pembagian Takjil serta buka puasa bersama.

Baca Juga: Gubernur Jabar Lantik Yana Mulyana Jadi Wali Kota Bandung, Ini Pesannya

Ketua FK KIM Kota Bandung Meidi M. Sidik dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan acara ini sebagai bentuk kepedulian sesama di bulan ramadan 2022 dan juga sebagai ajang silaturahmi para KIM Kelurahan (Kimmer).

“Rekan KIM semuanya saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan mengapresiasi atas kegiatan berbagi takjil yang digelar di bulan ramadan ini,” ungkap Meidi.

Sementara itu Ari mewakili dari bidang diseminasi informasi Diskominfo Kota Bandung menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang ditugaskan Diskominfo Kota Bandung untuk pengembangan website FK KIM Kota Bandung.

“Saat ini website FK KIM Kota Bandung masih dalam pengembangan, dan masih banyak fitur-fitur yang disempurnakan, sehingga diperlukan koordinasi dengan pengurus FK KIM Kota Bandung,” ujarnya.

“Saya harap kita bisa berkolaborasi, bersinergi kira-kira apa yang perlu dikembangkan di website tersebut, karena kedepannya webisite tersebut FK KIM lah yang akan memanfaatkannya,” jelasnya.

Baca Juga: Peringatan KAA, Bandung Kibarkan Bendera Negara-Negara Asia Afrika

Dipantau langsung di lokasi, pada acara ini juga dilaksanakan kegiatan berbagi takjil di bulan ramadan 2022 yang dilaksanakan di halaman depan Resto Ampera. Sebanyak 150 takjil  dibagikan oleh Pengurus FK KIM Kota Bandung kepada para pengendara motor yang melintas dijalan.

"Semua Takjil yang kita siapkan sebanyak 150 paket dan dibagikan kepada pengendara yang melintas,” ujar Shanti Pengurus KIM Astanaanyar.

Usai pembagian takjil acara dilanjutkan buka puasa bersama para KIM.

Penyelenggaraan acara ini juga bertepatan dengan pelantikan H. Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung yang telah digelar di Gedung Sate, Senin (18/4/2022) dan acara ditutup dengan pembuatan video ucapan selamat dari pengurus FK KIM Kota Bandung kepada Wali Kota Bandung yang baru dilantik.

(YI)

Baca Juga:

TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

Berita Terkait